Brilio.net - Momen ujian sekolah seringkali dianggap sebagai momen paling mendebarkan bagi murid. Hal ini karena ujian sekolah tidak hanya menguji pengetahuan dan pemahaman mereka, tetapi juga menjadi penentu bagi prestasi akademis. Tekanan untuk meraih hasil yang baik dapat memunculkan perasaan cemas dan tegang di antara para murid.

Hal itulah yang dirasakan oleh murid asal Malaysia ini. Saat pengumuman kelulusan mereka menunjukkan ekspresi girang yang bukan main. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @izzhuznie.

Huznie selaku pemilik akun merupakan guru dari anak-anak tersebut. Baru-baru ini sekolahnya mengeluarkan pengumuman terkait hasil ujian. Senang bukan main, karena sebagai guru, anak muridnya memperoleh hasil yang memuaskan.

guru dapat hadiah saat pengumuman hasil ujian © TikTok

foto: TikTok/@izzhuznie

Karena itu, para murid di Sekolah Menengah Kedah itu langsung memberikan kejutan luar biasa kepada Huznie. Sebagai bentuk atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mendidik.

Diketahui, dari 19 orang jumlah muridnya, 14 diantaranya memperoleh nilai A. Sementara 4 mendapatkan B+ dan hanya satu orang yang harus puas dengan hasil C+. Tidak tanggung-tanggung, atas hasil yang memuaskan ini, Huznie langsung dikasih TV oleh murid-muridnya.

guru dapat hadiah saat pengumuman hasil ujian © TikTok

foto: TikTok/@izzhuznie

Dilansir dari worldofbuzz, bahwa ia memang mempunyai ikatan yang sangat baik dengan murid. Di tahun ketiganya mengajar di sekolah itu, banyak murid yang sering berkunjung kerumahnya. Apalagi Huznie juga sering mengajak murid untuk makan siang bersama id sekolah.

"Hal lainnya adalah saya sering makan bersama mereka saat istirahat. Saya memasak dan membawa makanan sendiri. Dan kamu selalu duduk dan makan," ujarnya dikutip dari worldofbuzz pada Minggu (2/6).

guru dapat hadiah saat pengumuman hasil ujian © TikTok

foto: TikTok/@izzhuznie

Ternyata, pengumuman hasil ujian tersebut bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-13 sebagai guru. Banyak murid yang mengetahui TV di rumahnya sedang bermasalah. Karena itu, mereka inisiatif untuk membelikan sang guru satu unit televisi.

"Mereka mengunjungi rumah saya berkali-kali dan mengetahui TV saya bermasalah. Saat dinyalakan, hanya audio yang diputar dengan layar gelap gulinya," ujarnya.

Sebagai guru, tidak ada hal yang bisa ia rasakan selain perasaan senang. Di tengah, kelulusan murid-muridnya, ia juga menerima sebuah televisi baru. Banyak netizen yang juga memuji karena sang murid begitu mengapresiasi dan menunjukkan rasa hormat ke gurunya.

"Terimakasih banyak-banyak pak guru. Berkat doa dan ilmu yang pak guru kasih, Irfan dapat nilai A dan lulus semua. Semoga pak guru di murahkan rezeki dan senantian dalam lindungan Allah," ujar salah satu orang tua murid di komentar.

"Selamat, terbaik pak guru dan anak muridnya," kata akun @sulurbuyung.

"Teringat guru matematika sekolah saya dulu. Satu kelas ada 20 siswa. 19 Siswa dapat A satu orang aja yang dapat B. Walaupun gatang tapi berbuah usaha guru tuh. Selamat untuk pak guru jugak," tulis akun @rubykahar.