Brilio.net - Sebuah video viral di media sosial usai memperlihatkan seorang anak perempuan yang tersangkut di jalur zipline. Wahana bermain seperti flying fox yang ditumpanginya itu tiba-tiba saja macet di tengah jalan. Kejadian itu terjadi di daerah Nusa Penida, Bali.

Dilansir brilio.net dari akun X @Pai_C1, Selasa (16/7), video ini awalnya memperlihatkan momen menegangkan seorang anak terjebak di lintasan zipline. Dalam video berdurasi 51 detik itu, gadis tersebut tampak naik wahana yang tinggi itu seorang diri, tanpa dikawal orang dewasa.

Berada di ketinggian, lintasan wahana itu tampak menyeberangi lautan di bawahnya. Meskipun terjebak di ketinggian, gadis itu terlihat cukup tenang dan sempat diam sesaat. Hal ini pun membuat orang-orang yang awalnya khawatir menjadi takjub karena ketenangan gadis tersebut.

Detik-detik gadis terjebak di lintasan zipline Twitter

foto: X/@Pai_C1

Tak lama kemudian, anak itu berusaha mengayungkan tangan dan kakinya. Aksi ini dilakukan agar alat tersebut bisa terus maju hingga akhir lintasan. Usahanya itu pun tak sia-sia, perlahan tapi pasti ia berhasil menggerakkan badannya maju-mundur, sampai akhirnya anak itu meluncur ke garis finish.

"Seorang gadis kecil terjebak macet di zipline, dia hebat bisa menggerakkan badan/ kaki hingga bisa sampai ujung tujuan. Nusa Penida,” tulis keterangan unggahan akun X @Pai_C1 tersebut.

Detik-detik gadis terjebak di lintasan zipline Twitter

foto: X/@Pai_C1

Momen ini viral pun viral di media sosial dan menuai berbagai respons netizen di kolom komentarnya. Banyak yang mengaku salut dengan gadis kecil itu karena tetap tenang ketika terjebak di atas ketinggian.

Tak hanya itu, netizen juga memuji aksi bocah itu yang tetap berusaha menggerakkan kaki dan tangannya agar bisa tetap melaju dari lintasan. Tayangan itu sudah disaksikan 1 juta kali di X.

Setelah ditelusuri, ternyata video ini pertama kali diunggah oleh Instagram @chrisgiacobbecomedy. Seorang komika sekaligus YouTuber dengan nama Blue GoVlog. Dalam postingan @chrisgiacobbecomedy, tidak sedikit juga yang memuji kepintaran sang anak.

Detik-detik gadis terjebak di lintasan zipline Twitter

foto: X/@Pai_C1

"Setenang itu, tanpa nangis," tulis akun @Fikssih membalas unggahannya.

"Anak cerdas, dia ga panik, tp bisa melawan rasa takutnya, aku nggak mungkin bisa setenang dia," tulis akun @Far.

"Dia sangat berani dan pintar. Untungnya dia tidak panik dan tahu apa yang harus dilakukannya," timpal @___.fayfay.___.

"Kerja bagus, nak. Kamu melakukannya dengan baik. Kamu sangat berani dan kami bangga denganmu. Kami belajar "apa yang harus dilakukan" jika terjebak di flying fox.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Christian Giacobbe (@chrisgiacobbecomedy)