Brilio.net - Sebuah insiden kecelakaan lalu lintas melibatkan pengemudi ojek online dengan mobil pribadi menarik perhatian warganet. Kejadian tersebut terekam dalam video yang viral di platform TikTok @halloitsmejun.

Kronologi kejadian bermula saat driver ojek online menabrak bagian belakang mobil hitam milik pasangan suami-istri. Tabrakan tersebut mengakibatkan penyok pada sisi kanan mobil.

Momen mengharukan terjadi ketika pemilik mobil memilih untuk tidak mempermasalahkan kerusakan kendaraannya. Pengendara ini justru menunjukkan empati kepada driver ojek online yang tampak panik setelah insiden tersebut.

"Jadi tadi mobil suamiku ditabrak bapak gojek sampe bonyok, katanya dia ngantuk terus nabrak," ujarnya dikutip brilio.net dari @halloitsmejun pada Senin (7/10).

mobil tak minta ganti rugi usai ditabrakmobil tak minta ganti rugi usai ditabrak © 2024 TikTok

mobil tak minta ganti rugi usai ditabrak
TikTok/@halloitsmejun

Dia memperlihatkan mobil miliknya yang penyok pada bagian kanan. Penyok tersebut cukup dalam, namun si pemilik mobil tidak mempermasalahkannya.

Dia justru merasa kasihan dengan driver ojol yang sudah berusia tua. Dia melihat jika driver tersebut kelelahan sehingga menabrak.

"Sampe gini keadaannya bayangin. Jujur kasihan banget, bapaknya udah berumur mungkin kecapean ngojek," katanya.

Sikap pengertian dari pemilik mobil membuat driver ojek online merasa lega. Ketakutan akan tuntutan ganti rugi sirna setelah mendengar respons positif dari korban.

mobil tak minta ganti rugi usai ditabrakmobil tak minta ganti rugi usai ditabrak © 2024 TikTok

mobil tak minta ganti rugi usai ditabrak
TikTok/@halloitsmejun

Kepedulian pasangan suami istri ini tidak berhenti sampai di situ saja. Mereka berinisiatif membelikan air minum untuk menenangkan driver ojek online yang masih tampak shock.

"Akhirnya kami beliin minum dulu biar tenang. Bapaknya sempet panik banget dikira mau dimintain ganti rugi. Tapi kata suamiku 'Yaa namanya musibah di jalan yang penting si bapak gakenapa-napa'," imbuhnya.

Setelah itu, driver tersebut meminta tolong temannya untuk menjemputnya di lokasi kecelakaan. Pasangan tersebut kemudian pulang setelah si bapak tidak ada masalah.

"Kami izin pulang karena Alhamdulillah bapaknya aman-aman aja. Untuk ayah pejuang rupiah semangat kerja dan jangan lupa jaga keselamatan," pungkasnya.

mobil tak minta ganti rugi usai ditabrakmobil tak minta ganti rugi usai ditabrak © 2024 TikTok

mobil tak minta ganti rugi usai ditabrak
TikTok/@halloitsmejun

Tindakan tulus dari pemilik mobil mendapat apresiasi luas dari warganet. Banyak warganet memuji sikap bijaksana pasangan tersebut dalam menyikapi musibah.

Aksi kemanusiaan ini menjadi viral di media sosial TikTok. Banyak warganet yang tersentuh melihat sikap mulia pasangan suami istri tersebut.

"Pegang omongan saya, setelah kejadian ini bapak ojol akan menjadi lebih hati hati dijalan, dan pemilik mobil akan diberi kelimpahan rezeki oleh tuhan dalam waktu dekat. ntah besok, lusa atau minggu depan," kata @syabirofr.

"Itu kaki bpk nya luka kah, btw kakak dan suami baik banget, semoga allah murahkan dan mudah segala rezeki kakak dan suami kakak ya kak," kata @doopii.w.

"Ini, baru real orang kaya, ngga ngamuk2, bisa memanusiakan manusia, karena dia lebih mudah mendapatkan uang dibandingkan bapak ojol," kata @wit_22awesome.

"The real orang kaya," kata @sopiazhr.

"Alhamdulillah.. mobilnya catnya ngga ikutan rontok, lumayan murah kayaknya klu repair body aja," kata @luxury815.

@halloitsmejun

Semangat pejuang rupiah , hati- hati dalam bekerja yaa

Die With A Smile - Lady Gaga & Bruno Mars