Brilio.net - Terkadang, mendapatkan acc untuk skripsi dari dosen seringkali penuh dengan tantangan. Salah satu kendalanya bisa jadi karena sulit menemui dosen pembimbing, apalagi jika sang dosen punya jadwal yang padat dan prioritas lain. Karena itu, mahasiswa seringkali harus sabar menghadapi waktu tunggu yang panjang dan berulang kali mencoba mengatur janji temu.

Seperti itulah mungkin yang dirasakan oleh mahasiswi asal Makassar ini. Ia bahkan sampai meminta acc saat dosennya ikut unjuk rasa kawal putusan MK yang terjadi pada Kamis (22/8/). Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @ichajupliadi_.

Sebelumnya, Ribuan warga turun ke jalan untuk melakukan aksi protes di depan Gedung DPR/MPR RI pada Kamis (22/8). Tidak cuma di Jakarta, aksi unjuk rasa itu juga terjadi di kota-kota lain, termasuk semarang. Demonstrasi ini dilakukan sebagai tanggapan atas rapat Panitia Kerja yang diselenggarakan oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI mengenai Revisi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada). Terlebih lagi, DPR RI dikabarkan akan membatalkan putusan MK nomor 60 tahun 2024.

mahasiswi ini curi kesempatan acc skripsi © TikTok

foto: TikTok/@ichajupliadi_

Selain mahasiswa, ada juga sejumlah dosen yang turut peduli dengan situasi tanah air. Timbang mengajar di kelas, ia memilih untuk turut serta meramaikan aksi protes. Salah satunya adalah dosen yang bernama Pak Rahim. Ia mengajar di salah satu kampus Makassar.

Namun di tengah demo, Pak Rahim justru di datangi seorang mahasiswi. Tampak mahasiswi itu membawa sejumlah berkas di tangannya. Diketahui, rupanya ia ingin melakukan bimbingan skripsi sekalian meminta di acc.

mahasiswi ini curi kesempatan acc skripsi © TikTok

foto: TikTok/@ichajupliadi_

Sambil tersenyum, Pak Rahim menerima berkas tersebut. Ia tampak tak bisa menolak permintaan dari mahasiswinya. Terlihat di sekeliling, masih ramai massa aksi yang melakukan protes.

"Pov harus acc tapi dosennya ikut demo," tulis akun @ichajupliadi_ dilansir brilio.net pada Jumat (23/8).

mahasiswi ini curi kesempatan acc skripsi © TikTok

foto: TikTok/@ichajupliadi_

Pembuat video mengatakan syukur Pak Rahim merupakan dosen yang baik. Beliau masih mau memberikan tanda tangan di tengah kerumunan.

"Izin pak beruntung kamu bisa dapat dospem (Dosen Pembimbing) Pak Rahim," kata pembuat akun.

"Di tengah demonstrasi hanya beliau yang menjalankan tugas akademik di sini," sambungnya.

Momen ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian warganet. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa sang mahasiswi menggunakan cara pintar yang membuat dosen tidak dapat mengelak untuk memberikan tanda tangan. Selain itu ada juga yang salut dengan Pak Rahim yang masih mau turun ke jalan.

"Pinter.. dosennya terpaksa tanda tangan," kata akun @6031.

"Biasanya kalau sudah dijilid begini, selesai revisi. tinggal tanda tangan, Sekalian ikut demo," tulis akun @sharmario.

"Senyumnya renyah....kesempatan dalam kesempitan...golnya skripsi kelar ttdnya....just do it!" ujar akun @socialtrendshop.

"Duh pak dosen, teladan! menyertai mahasiswanya turun jalan. ini baru namanya praktek lapangan bapak menyala abang dosen," komentar akun @lucky.

mahasiswi ini curi kesempatan acc skripsi © TikTok

foto: TikTok/@ichajupliadi_

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @ichajupliadi_ sudah menghimpun 865,500 penonton. Selain itu terdapat juga 83,900 akun yang memberi like dan 1,398 komentar.

@ichajupliadi_

izin pak beruntungko bisa dpat dospem pak rahim

suara asli - ichajupliadi_