Brilio.net - Bagi sepasang kekasih tentu menginginkan hubungannya langgeng hingga pernikahan. Tapi, keinginan tak selalu sejalan dengan kenyataan. Lantaran beberapa hal, nggak sedikit yang mengalami kegagalan dan tak jadi melangsungkan pernikahan.

Kisah batal nikah tersebut juga dialami oleh pemilik akun TikTok @hii.fiaaa_. Melalui tangkapan layar percakapan di WhatsApp, ia mengisahkan jika rencana pernikahannya gagal dilangsungkan karena mantan kekasihnya memilih wanita lain.

Diungkapkan pemilik akun yang diketahui bernama Fia jika hal ini lantaran mantan kekasihnya kepergok selingkuh. Selain itu, lantaran ibunda dari mantan kekasihnya tak merestui dirinya yang hanya bekerja sebagai perawat.

"Ibunyaa ga ngrestuin karena profesiku cuma perawat ka dan ada masalah perselingkuhan, sudah ya ka jngn tanya lgiii hehe," ujar pengunggah video, dilansir brilio.net, Selasa (23/7).

Alih-alih dendam, Fia justru ikhlas dengan keadaan tersebut. Bahkan, ia turut berbahagia atas pernikahan mantan kekasihnya dengan memberikan kado. Kado yang diberikan tersebut cukup mewah yakni berupa sofa rumah.

gagal nikah tapi kasih kado wedding ke mantan pacar © TikTok

foto: TikTok/@hii.fiaaa_

"Assalammualaikum fia mas mau nanya ini kado sofa dari kamu ya? Nama kamu soalnya," ujar mantan kekasih Fia.

"Iya mas happy wedding ya," jawab Fia.

Rupanya, bukan tanpa alasan Fia membelikan kado sofa tersebut untuk mantan kekasihnya. Mengingat, saat masih berpacaran, ia sudah sempat mencicil rumah untuk nantinya ditinggali berdua. Setelah tak bersama, rumah cicilan tersebut jatuh kepada mantan kekasihnya.

Kebaikan yang diberikan Fia itu membuat mantan kekasihnya tak habis pikir. Mantan kekasih yang kini sudah membina rumah tangga dengan orang lain ini pun berharap agar Fia segera mendapatkan jodoh yang lebih baik dari dirinya.

"Maafin mas ya padahal rumah ini kita cicil berdua tapi mas tempati dengan perempuan lain. Sekali lagi mas minta maaf ya. Kamu masih baik banget sama mas. Semoga kamu mendapat jodoh yang jauh jauh lebih baik ya dek," papar mantan kekasihnya.

Sontak unggahan TikTok yang sudah ditonton hingga 1,4 juta kali ini langsung ramai menuai atensi publik. Tak sedikit dari mereka terharu dengan sikap Fia yang begitu baik dengan mantan kekasihnya meski ia mengalami sakit hati.

"Kak jujur kamu baik bgt sebelum ada di titik ini aku yakin kamu banyak ngelewatin badai, so proud of you mba kamu wanita baik pasti ketemu dengan yg baik juga," saut akun @Viaa.Ty.

"Nangiss,gaa kebayang gimna sakitnya,sehat yaa mbaa semoga dapat jodoh yg lebih baik," timpal akun @ncus.

"KAKKK hatimu luas sekali, semoga apapun hal sulit yg kamu laluin sekarang, segera Allah ganti dengan kebaikan yg berlipat lipat," ungkap @mal.