Brilio.net - Momen tak terduga dan berakhir kocak seringkali terjadi tak terduga. Seperti halnya ketika membuat sebuah seragam yang diberikan logo atau emblem, kadang karena salah jahit atau bordir, bisa menjadikan hal tersebut jadi kocak nggak habis pikir.

Hal inilah yang dibagikan pemilik akun Bila lewat akun TikToknya. Dilansir brilio.net dari akun @syahbiilaa, Selasa (9/7), Bila membagikan potret sebuah seragam almamater kampusnya yang salah bordir logo.

logo Universitas Brawijaya mirip Tinky Winky TikTok

foto: TikTok/@syahbiilaa

Diketahui, dirinya yang kuliah di kampus Universitas Brawijaya menyadari kalau logo kampusnya yang terletak di Malang, Jawa Timur ini memang sulit. Diketahui, logo Universitas Brawijaya adalah derivasi dari segilima dan Raja Brawijaya dari Kerajaan Majapahit. Di Dalam garis segilima tersebut tertulis nama kampus 'Universitas Brawijaya'.

Namun, nampaknya ketika pembuatan seragam almamater, penjahit di konveksi tidak melihatnya dengan detail. Alhasil, bentuk logo Universitas Brawijaya hanya sebatas segilima tanpa mengindahkan detail gambar di dalamnya.

Dalam unggahan yang dibagikan Bila, sebuah jas almamater berwarna merah berlogo Universitas Brawijaya ini malah menampilkan sosok yang nyeleneh di dalam segilima.

Alih-alih menggambarkan Raja Brawijaya, gambar dalam segilima ini disebut Bila cenderung lebih mirip hantu pocong.

"Logo UB emang susah tapi tolong jangan dipaksakan Jadi mirip pocicaa (pocong)," tulis Bila di caption unggahannya tersebut.

logo Universitas Brawijaya mirip Tinky Winky TikTok

foto: TikTok/@syahbiilaa

Unggahan ini pun viral dan ramai oleh respons warganet yang ikutan nggak habis pikir melihat penampakan logo Universitas Brawijaya yang nyeleneh ini. Salah satunya bahkan menyebut sosok di dalam logo, malah lebih mirip anggota Teletubbies yakni Tinky Winky.

"Kok bisa sih logonya begitu, bordirnya pakai komputer kan nggak manual?" tulis akun @suroyo76 mempertanyakan.

"Tinggal dikasih warna ungu, jadilah Tinky Winky," kata akun @sagitarius99__.

"Belum setahun lulus dari UB, logonya udah ganti aja Ya Allah," kata akun @archives1210.

"Malah jadi logo permen sugus ya," kata akun @theonlyenggar.