Dewi Sandra, yang telah menjalani pernikahan selama hampir 13 tahun dengan Agus Rahman, hingga kini belum dikaruniai anak. Hal ini sering menjadi topik pembicaraan di kalangan netizen dan orang-orang di sekitarnya. Dalam sebuah kesempatan, Dewi Sandra ditanya tentang anak dalam sebuah video yang ditayangkan di Intens Investigasi dan dibagikan di Instagram.

Ia dengan tegas menyatakan bahwa memiliki anak bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, tanggung jawab sebagai orang tua tidak berhenti setelah mendapatkan momongan, baik secara alami maupun melalui program kehamilan.

"Punya anak itu enggak segampang yang kita kira, gitu," ungkap Dewi Sandra, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

Dewi Sandra juga menekankan bahwa anak adalah amanah yang sangat besar. Tanggung jawab orang tua mencakup segala hal yang berkaitan dengan pendidikan dan perkembangan anak setelah lahir.

Dewi Sandra pasrah belum dikaruniai momongan © 2024 Instagram

foto: Instagram/@dewisandra

"Anak itu adalah amanah yang sangat besar. Mungkin Allah tahu aku belum siap menjaga anak. Aku akan dihisab oleh anak ini jika aku tidak bisa mendidik dan merawatnya. Jika aku salah dalam mengajarkannya, aku yang lebih bertanggung jawab," tambahnya.

Ia juga menyadari bahwa sebagai manusia, pengetahuannya terbatas dibandingkan dengan pengetahuan Allah SWT. Oleh karena itu, ia menyerahkan sepenuhnya urusan momongan kepada kehendak-Nya.

"Ini adalah keputusan yang aku ambil karena aku percaya bahwa Allah lebih memahami diriku daripada aku sendiri," jelasnya.

Dewi Sandra menekankan pentingnya bersyukur dan tahu diri. Ia percaya bahwa saat belum diberikan rezeki, kita harus sabar dan tetap bersyukur ketika mendapatkannya.

"Sebagai manusia, kita harus tahu diri. Jika Allah memberi, kita bersyukur. Jika tidak, kita juga harus bersyukur karena Allah pasti memiliki alasan. Itu saja," tuturnya.

Pernyataan Dewi Sandra ini menarik perhatian netizen, dan banyak yang memuji jawaban cerdasnya.

"Jawaban yang cerdas, mba.. setiap perempuan sempurna dengan caranya sendiri," tulis seorang netizen di kolom komentar.

"Ya namanya juga belum punya keturunan.. mau bagaimana lagi," tambah yang lain.