Brilio.net - Setiap orang bisa jadi punya makanan favorit untuk selalu disantap setiap waktu. Makanan itu bisa jadi menu terbaik yang dimakan kapanpun. Ada yang senang mengolahnya sendiri, namun ada pula yang membelinya langsung si rumah makan atau warung. Bahkan tak sedikit orang punya warung langganan.

Punya pelanggan tetap tentu akan membuat si pemilik warung senang. Seperti cerita seorang perempuan penjual Laksa yang kisahnya viral baru-baru ini. Dilansir brilio.net dari mStar, Selasa (25/6), penjual laksa ini menceritakan ada seorang pelanggan yang selalu membeli laksanya setiap hari. Uniknya, si pembeli hanya memesan kuahnya saja.

Kisah penjual laksa dapat pembeli misterius TikTok

Kisah penjual laksa dapat pembeli misterius
TikTok/@dapur_masliana

Pemilik warung itu membagikan kisahnya di akun TikTok @dapur_masliana. Awalnya, dia merasa penasaran dan bertanya-tanya alasan pelanggannya selalu membeli kuah laksanya setiap hari. Nggak tanggung-tanggung, pelanggannya ini bisa membeli hingga 3 kilo kuah laksa setiap harinya.

Namun, pada suatu momen, rasa penasarannya terjawab sebelum dia mengajukan pertanyaan pada pelanggannya tersebut. Dalam tangkapan layar riwayat chat, pelanggan itu mengungkapkan alasannya membeli kuah laksa setiap hari. Rupanya, kuah laksa itu merupakan makanan kesukaan anaknya yang mengalami autisme.'

“Alhamdulillah, penasaran kenapa adikku setiap hari pesan kuah laksa, tak bosan kah? rupa-rupanya, Alhamdulillah,” tulis penjual laksa itu di caption unggahan tersebut.

Kisah penjual laksa dapat pembeli misterius TikTok

Kisah penjual laksa dapat pembeli misterius
TikTok/@dapur_masliana

Sang pemilik kedai laksa, Masliana Yusoff mengatakan, pelanggannya memesan dua hingga tiga kilo kuah laksa per hari. Wanita 43 tahun itu menyebut, pelanggannya akan memesan setelah dia mengumumkan tokonya buka di media sosial.

“Pelanggan ini mulai membeli kuah laksa dengan saya lima bulan lalu hingga saat ini dan kami bahkan belum pernah bertemu langsung,” ucapnya dikutip dari mStar, Selasa (25/6).

Awalnya, Masliana sempat merasa aneh karena setiap hari menerima pesanan dari orang yang sama. Penjual laksa asal Balik Pulau, Penang, Malaysia itu enggan bertanya lebih jauh kepada pelanggannya sering memesan kuah laksa. Karena itu, dia mengaku terkejut ketika wanita itu menjelaskan alasannya setiap hari membeli laksa.

Kisah penjual laksa dapat pembeli misterius TikTok

Kisah penjual laksa dapat pembeli misterius
TikTok/@dapur_masliana

Dia mengatakan, pelanggannya memberi tahu bahwa pesanannya itu untuk putranya yang spesial. Sebab, putranya tak makan apapun selain yang diberi kuah laksa sebagai hidangan pembuka.

Bahkan, diketahui sang anak tidak mau menikmati laksa yang dijual di tempat lain, termasuk yang dibuat oleh ibunya sendiri.

“Anak itu nggak mau yang dibuat atau dibeli ibunya di toko lain, dia tetap mau kuah laksa milikku, dia pintar bisa membedakannya,” ucap si pelanggan.

Terkait usahanya, Masliana mengaku telah memulainya sejak 2016, secara kecil-kecilan. Sempat membuka restaurant, kini usahanya kembali menjadi kedai setelah diterpa pandemi beberapa tahun lalu.

“Bermula dari warung hingga bisa membuka restoran. Namun di masa covid-19, restoran itu terpaksa kami tutup dan mulai kembali dari kedai,” katanya dikutip brilio dari mStar, Selasa (25/6).