Brilio.net - Cinta terkadang tidak mengenal usia, latar belakang, dan batasan lainnya. Rasa cinta bisa datang karena dipengaruhi banyak faktor, ada yang memang sudah merasa nyaman meski usia terpaut jauh. Beberapa orang mungkin beranggapan negatif dengan kisah cinta seperti ini, terlebih jika wanita masih begitu muda, namun rela menikah dengan pria yang jarak usianya melebihi sang ayah.

Seperti yang belakangan ini viral di media sosial. Seorang perempuan yang masih ting-ting, menerima pinangan dari pria yang usia 30 tahun lebih tua darinya.

Melalui unggahan akun TikTok @aji_kua beberapa waktu lalu, curhatan itu pun langsung menyita perhatian publik. Dalam unggahan video tersebut tampak seorang pria dan wanita yang duduk di pelaminan.

Diketahui dalam video tersebut seorang gadis berinisial PI berusia 26 tahun. Dia dinikahi oleh seorang pria berinisial PA, yang lebih tua kurang lebih 33 tahun.

"Umur ku wes 59," ujar mempelai pria (Umur saya sudah 59 tahun" ucap PA.

"Umur ku 26 tahun," jawab mempelai wanita.

"Kacek akeh, 33 tahun (jaraknya jauh, 33 tahun)," imbuh pengantin pria.

Kisah perawan mau dinikahi pria lebih tua © 2024 TikTok

foto: TikTok/Aji_kua

Tak hanya, usia yang terpaut sangat jauh. Menariknya lagi usia mempelai pria ini lebih tua dari sang mertua. Diketahui pengantin yang berasal dari Jatisrono, Wonogiri itu punya mertua yang usianya lebih muda yaitu 55 tahun.

"Pak Sumiran ini putrinya? dan ini mantunya? Pak Sumiran umur berapa?" Tanya pemilik video.

"Saya 55 tahun, niku (mantu) 59," ujar Sumiran.

"Jadi malah tua mantunya ini ya," imbuh pemilik video.

Kisah perawan mau dinikahi pria lebih tua © 2024 TikTok

foto: TikTok/Aji_kua

Meski terpaut cukup jauh, pasangan pengantin ini mendapatkan restu dari berbagai pihak. Bahkan sejumlah orang mendoakan yang terbaik untuk pasangan pengantin tersebut.

"Alhamdulillah selamat menempuh hidup baru kembali ...kalau Allah ber kehendak selisih 33 tahun semoga sabar dalam momong, langgeng, dan bahagia amin ," tulis Aji_kua dalam unggahan video, dikutip brilio.net dari TikTok aji_kua (23/9).

Kisah perawan mau dinikahi pria lebih tua © 2024 TikTok

foto: TikTok/Aji_kua

Menelisik dari kolom komentar, tepatnya dari pengguna akun Cindy yang merupakan teman dari pengantin wanita. Mempelai wanita sudah melalui berbagai perjalanan yang memantapkan pada pilihannya saat ini.

"Bestieee akuuu, tau bgt soal perjalanan mereka inii akhirnya sampe jg ditik inii ya gaes. Samawa buat Ayu dan mas Agus, " ujar Cindy.

Cindy juga menambahkan sebelum memutuskan untuk menikah, mempelai wanita yaitu PI sudah menjalin hubungan dengan mempelai pria. Namun hal ini tak diketahui berapa lama hubungan pacaran keduanya berlangsung.

"kan sblm nikah pacaran dlu ka , gmana sihh .. kbnyakan org kan nilai kalo nikah sama yg jauh lebih tua karna kaya ,, pdhal mah gak smua sprti itu .." imbuh Cindy.

Video pernikahan dengan umur mempelai yang jauh ini pun menarik perhatian netizen. Hingga membanjiri kolom komentar.

"tp mantu nya masih kelihatan muda," ujar akun @anind.

"q aja umur 26 suamiku umur 30 tahun walaupun tua suamiku enggak PP. cinta enggak memasang fisik, umur, harta, sama sama suka, stia, pengertian, menerima satu sama lain dan menerima keluarga juga," imbuh akun @@Plat_R~Tika_setyawati.