Brilio.net - Menjalani hari-hari sebagai penyintas atau survivor kanker tentu bukan hal yang mudah. Rasa sedih dan ingin menyerah pasti menghampiri, bahkan tak hanya sekali. Survivor kanker harus memiliki semangat dan dukungan dari orang terkasih untuk memberikan kekuatan.

Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang pria dengan akun TikTok @albidwzky. Lewat unggahannya di TikTok, pria ini menunjukkan dukungan dan semangatnya untuk sang kekasih bernama Shella yang terdiagnosis penyakit kanker ovarium.

kisah pria setia dampingi kekasih lawan penyakit © TikTok

foto: TikTok/@albidwzky

Terlihat, sang pria selalu membersamai Shella untuk jalani kemoterapi di rumah sakit. Ia bahkan tak segan untuk menggendong Shella yang tampak lemah dan harus menggunakan kursi roda.

"Sedikit lagi sembuh ya sayangg, nanti kalo sudah sembuh dan bisa jalan lagi, kita jalan jalan lagi ya,kita main lagi yaa, nanti kita pergi ketempat dimna kamu belum pernah kesana ya," ujar pengunggah video, seperti dilansir brilio.net Senin (22/7).

Diungkapkan Shella saat berbincang dipodcast dr Richard Lee, jika kekasihnya ikut menemani saat awal periksa ke rumah sakit. Sebab, Shella menceritakan jika saat itu sang ibunda tak mau menemani ke rumah sakit lantaran mengira dirinya hamil karena benjolan di perut.

"Awalnya aku habis renang terus ada benjolan di bawah perut. Terus aku pikir turun peranakan. Aku urut buat naikin. Terus ternyata tukang urut ini tahu antara kista atau hamil. Akhirnya aku ke klinik untuk USG temanin mama, tapi mama nggak mau dikira aku hamil. Ya sudah aku sama pacar aku," ujar Shellla dilansir dari YouTube dr. Richard Lee, MARS.

Shella pun merasa bersyukur memiliki kekasih yang selalu menemaninya. Bahkan, sang kekasih tak pergi meninggalkannya meski ia tak bisa menjanjikan memiliki anak jika menikah kelak karena rahim yang sudah diangkat.

kisah pria setia dampingi kekasih lawan penyakit © TikTok

foto: TikTok/@albidwzky

"Apalagi rahim diangkat. Terima nggak terima. Nggak (ditinggal pacar). Aman, alhamdulillah. Masih sayang sampai hari ini. Nggak ninggal," papar Shella lebih lanjut.

Sementara itu, diunggahan sang kekasih @albidwzky, ia selalu membagikan perjalanan Shella dalam berjuang melawan kanker. Ia menunggu di rumah sakit ketika kekasihnya terkulai lemah usai jalani pengobatan. Ia pun tak mempedulikan kekasihnya rambutnya dipangkas hingga botak karena alami kerontokan.

kisah pria setia dampingi kekasih lawan penyakit © TikTok

foto: TikTok/@albidwzky

"gapapa ya masi tetep cantik ko, insyaallah nanti diganti sama allah rambut yang lebih bagus lagi buat kamuu. Whatever happens, you are still a beautiful woman in my eyes. ily," ujar @albidwzky.

Sontak unggahan @albidwzky pun langsung banjir atensi dari publik hingga diunggah ulang akun Instagram @folkshitt. Banyak yang ikut terharu melihat @albidwzky selalu memberikan semangat kepada sang kekasih. Sebab, warganet merasa tak banyak laki-laki yang tetap tinggal dan mencintai kekasih ketika tengah tertimpa musibah.

"Masayaa Allah, tulus bangeett mau menerima dalam keadaan sehat ataupun sakit nya," kata @bidadariil

"MasyaAllah cowoknya setia dan tulus menemani pujaan hatinya, memang bukti masih banyak orang yang setia dan tulus," tambah @tya.amaira

"Definisi cinta apapun keadaannya, semoga lekas sembuh mbak..," ungkap @chacaendrawati