Pada mulanya, dapur tersebut terlihat sumpek dan dipenuhi barang. Ada kitchen corner dan kabinet yang tertempel di dinding. Tak hanya itu, pengunggah juga memasukkan lemari ke dapur tersebut, membuatnya terlihat penuh.

Transformasi dapur mungil seperti gang © TikTok

foto: TikTok/@sherllynovarika

Maka, untuk membuatnya tak sumpek, pengunggah mengeluarkan lemari tersebut. Tak hanya itu, pengunggah memoles beberapa perkakasnya. Misalnya saja, kitchen corner yang semula sudah di sana dilapisi kayu sehingga tampak lebih cantik.

Kabinet di atas kitchen corner yang semula cuma ditutup gorden pun ditambahkan pintu kayu. Tak hanya itu, ia juga menambahkan lampu di bawah kabinetnya. Dengan demikian, aktivitas di dapur bisa dilakukan dengan lebih cermat karena pencahayaan yang baik.

Sebagai pengganti lemari kaca yang sudah dikeluarkan, pengunggah menggunakan meja kayu sehingga dapur jadi tampak lebih lapang.

Transformasi dapur mungil seperti gang © TikTok

foto: TikTok/@sherllynovarika

Alhasil, video tersebut jadi cukup ramai di TikTok. Hingga saat ini, salah satu video transformasi dapurnya telah ditonton 51,5 ribu kali, disukai 218 kali. Netizen takjub dengan keberhasilan pemilik dapur tampak sempit jadi terlihat super estetik.

"keren kk salam suport ," ujar akun @nisfiya.gsk.

"seperti dapur ku sempitt cuma pnjang aja..," komentar akun @yenieaprillia5.

@sherllynovarika Makeover dapur sempit masih on process #mskeoverdapursempit #makeoverdapur #makeoverroom #makeoverlowbudget #makeoveraesthetic #makeoverkitchen #CapCut suara asli - sherlly novarika