Brilio.net - Dapur merupakan ruangan dalam rumah yang rawan berantakan. Pasalnya, ruangan tersebut selalu digunakan untuk beraktivitas. Mulai dari memasak dan mencuci piring, dapur hampir tidak pernah punya tampilan yang bersih dan rapi.

Meski begitu, kamu bisa membuat dapur tetap terlihat rapi dengan pandai-pandai menyusunnya. Salah satunya adalah dengan mendekorasinya menjadi lebih estetik. Kemudian, bisa juga menambahkan perabotan lain yang bisa membuat dapur jadi lebih rapi.

makeover dapur 180 ribu © 2024 TikTok

makeover dapur 180 ribu
TikTok/@home.ega

Demikian dengan dapur milik @home.ega ini. Ukuran dapurnya hanya 2,5 x 1,5 meter saja. Lantaran ukurannya yang mungil, tentu perlu cara kreatif untuk tetap membuat dapur jadi rapi dan nggak sumpek.

Untuk itulah dia mencoba melakukan makeover kecil-kecilan. Yakni dengan memasang wallpaper pada backsplash dan meja dapurnya. Biaya yang dikeluarkannya hanya Rp 180-ribuan saja, lho.

makeover dapur 180 ribu © 2024 TikTok

makeover dapur 180 ribu
TikTok/@home.ega

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan dapur. Wanita bernama Ega tersebut mulai merapikan perabotan dapurnya. Mulai dari barang yang ada di atas meja.

Tak lupa dengan berbagai perabotan yang disimpan di kolong. Perabotan memenuhi dapur mungilnya bikin ruangan terasa sumpek. Nggak cuma itu, dia kemudian mencuci kompornya agar tetap kinclong.

makeover dapur 180 ribu © 2024 TikTok

makeover dapur 180 ribu
TikTok/@home.ega

Ega dibantu suami untuk melakukan makeover dapur. Dia memasang stiker vinyl motif kotak monokrom untuk melapisi keramik backsplash. Sementara itu, mejanya menggunakan vinyl motif kayu bernuansa coklat.

Tak lupa menambahkan tirai kolong agar tempat penyimpanan perabotannya tertutup. Buat merapikan dapurnya, hanya perlu menggunakan tiga barang tersebut.

makeover dapur 180 ribu © 2024 TikTok

makeover dapur 180 ribu
TikTok/@home.ega

Hasilnya jauh lebih luas dan nggak sumpek. Ditambah dengan vinyl untuk melapisi backsplash dan mejanya bikin dapurnya jadi lebih estetik. Ega juga memanfaatkan dinding untuk memasang rak buat printilan dapurnya.

Warganet justru senang dengan motif keramik aslinya. Dia pun mendapatkan saran untuk tetap mempertahankan warna aslinya.

"Bagusan keramik aslinya sih mnrt sy.Andai mau di MO ya bagian dindingnya aja, ga usah vinyl nya.Sesuai pnglman sy pribadi, hehehe bagusan keramik aslinya sih mnrt sy," kata @fae16_1.

"Padhal bagus kramik aslinya," kata @itsmerliy.

"Keramik wastafelnya bagus ka mungkin lbh bagus tambah ambalan sama hiasan dinding," kata @lq2809.

"Dinding keramik masih bagus, sayang ya di pasang wallpaper," kata @anna.nsf.

Namun, pemilik akun menanggapinya dengan bijak. Pasalnya dapur yang sudah diubahnya tersebut sesuai dengan seleranya.

"Huhu iya ya bener tp karna dr dulu aku mupeng bgt dekor dapur kaya gini alhasil jadi deh hihi, gapapa deh kalo bosen tinggal lepas ko," balas @home.ega.

@home.ega Cuman 180rb bisa Makeover dapur sempit jadi aesthetic #makeoverdapur #makeoverdapursempit suara asli - Homega - homega