Brilio.net - Ada banyak ruangan di rumah yang membutuhkan sentuhan kreativitas agar tampilannya menjadi menarik. Termasuk dapur, meski bukan ruang utama untuk menyambut tamu, namun pemilik rumah biasanya menginginkan ruangan tempat menyediakan makanan ini tampak nyaman digunakan. Tak heran jika banyak ibu rumah tangga atau pemilik rumah mencari cara agar dapurnya bisa terlihat estetik dan bikin betah berlama-lama di dapur.

Berbicara soal dapur, untuk mendapatkan tampilan mewah atau menarik, nggak melulu harus punya dapur yang luas. Namun dapur ukuran mungil pun dapat terlihat menarik dan rapi jika ditata dan di makeover dengan baik.

Buat kamu yang merasa bosan dengan tampilan dapur sekarang ini dan belum memiliki cukup dana untuk mengubah tampilan dapur, kamu bisa mengikut trik sederhana makeover dapur yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @dimasbudiu. Dia mengubah tampilan dapurnya yang sederhana agar terlihat estetik. Berikut triknya, seperti dilansir brilio.net dari akun tersebut.

 

makeover dapur simpel 40 ribu  © 2024 TikTok

makeover dapur simpel 40 ribu
TikTok/@dimasbudiu

Pemilik akun TikTok tersebut memperlihatkan tampilan dapurnya yang sederhana. Dapur tersebut memiliki keramik bernuansa biru muda yang memberikan kesan kalem. Meski sederhana dapurnya tetap apik dan nyaman.

Namun, dia ingin mengubah tampilan dapur dengan wallpaper. Dia hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 40 ribu untuk makeover, lho.

makeover dapur simpel 40 ribu  © 2024 TikTok

makeover dapur simpel 40 ribu
TikTok/@dimasbudiu

Untuk memulai makeover, dia membersihkan dapurnya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar stiker wallpaper yang dipasang lebih merekat. Kemudian dia pun memilih wallpaper bernuansa monokrom dengan motif bata.

makeover dapur simpel 40 ribu  © 2024 TikTok

makeover dapur simpel 40 ribu
TikTok/@dimasbudiu

Begini tampilan dapurnya setelah makeover. Terlihat lebih estetik dengan nuansa monokrom, kan? Dapur ini hanya terdiri dari kitchen sink dan meja untuk memasak. Terdapat kompor gas serta kulkas mini.

makeover dapur simpel 40 ribu  © 2024 TikTok

makeover dapur simpel 40 ribu
TikTok/@dimasbudiu

Meski tidak dipasang tirai kolong, dapurnya tetap tampak bersih dan rapi. Untuk kulkasnya, hanya berupa kulkas mini dengan satu pintu. Perabotannya pun tidak banyak, hanya berupa alat-alat makan dan masak kecil-kecilan.

Atas kreatifitasnya, warganet pun memuji keterampilan pemilik akun @dimasbudiu. Mereka memujinya karena bisa membuat dapurnya terlihat lebih estetik dan bersih.

"Wah keren bgt cowo rapih kyk gini jarang adaaa," kata @nameliaa20.

"Ka ga butuh istri?" tanya @gmndmp.

"Cowo suka dapur tuh idaman," kata @azizia_syurie.

"Suaranya ko adem bngt ya di dengerinnya," puji @yusrikantirahayu.

"Idaman emakk," kata @mataakauitu.

@dimasbudiu Menurut kalian gimana hasil make overnya? Cuma modal 40 ribuan aja #anightinmylife #adayinmylife #fyp #aesthetic #roomdecor #roommakeover #makeover suara asli - Anak Rantau - Dimas