Brilio.net - Dalam tradisi masyarakat di Indonesia, ada acara yang sering dilakukan yakni tasyakuran akikah. Umumnya, acara tasyakuran akikah digelar dan diperuntukkan sebagai bentuk rasa syukur atas kehadiran seorang bayi yang baru lahir.

Namun, siapa sangka momen tasyakuran akikah ternyata tak hanya diperuntukkan bagi kelahiran bayi saja melainkan untuk anak kucing.

Hal inilah yang dilakukan seorang cewek melalui unggahan videonya yang viral baru-baru ini. Dilansir brilio.net dari kaun TikTok @toboysuamicabrot, pemilik akun ini membagikan video yang ketika seekor anak kucing, dibuatkan acara akikahan dengan cukup meriah.

Momen cewek bikin akikah untuk kucingnya TikTok

foto: TikTok/@toboysuamicabrot

Bagaimana tidak, dalam video tasyakuran akikah ini digelar dengan membuat banner acara. Selain itu, ada juga beberapa sajian yang tampak seperti makanan kucing, ditempatkan ke dalam toples mewah yang biasanya dipakai untuk menyimpan makanan manusia.

Tak cuma si anak kucing yang akan diakikah, hadir juga beberapa kucing yang telah dipakaikan kostum oleh para majikannya. Yang bikin salah fokus adalah, dalam video ini juga terdengar alunan sholawat khas acara akikah yang diadakan untuk seorang bayi.

Momen cewek bikin akikah untuk kucingnya TikTok

foto: TikTok/@toboysuamicabrot

Momen ini juga terdapat prosesi mencukur rambut si anak kucing, persis yang dilakukan kepada anak bayi ketika di akikah. Acara ini juga disebarkan secara online. Pemilik kau diketahui membuat poster undangan online para warganet agar hadir di acara tersebut.

Momen cewek bikin akikah untuk kucingnya TikTok

foto: TikTok/@toboysuamicabrot

Tak disangka, momen akikah yang disiarkan secara live di TikTok @toboysuamicabrot ini dihadiri oleh 17 ribu orang. Hal ini pun memancing banyak warganet untuk merespon berbagai pendapatnya di kolom komentar.

"Aqiqah untuk manusia itu kambing. Lantas aqiqah untuk seekor adek (si anak Kucing) apa ya kak?" tulis akun @ani_ibrahim.

"Ada-ada saja kegiatan orang kaya," tulis akun @akhdryy_.

"Curiga nanti abis ini naik haji," tulis akun @ikooakunkedua.

"Ini niatnya bercanda atau serius sih? Kalau bercanda nggak usah bawa tradisi keagamaan, kalau serius juga nggak ada dari sononya hewan diakikahin. Ampun deh," tulis akun @seven_green7.

@toboysuamicabrot Alhamdulillah, terimakasih para tamu undangan online kemarin sudah hadir #aqiqahkucing #brotbrotfamily #toboy #bsh suara asli - OwntalkCoid