Brilio.net - Bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan sibuk dengan pekerjaan sehari-hari, mungkin lebih nyaman memilih menggunakan ojek atau taksi online. Tak perlu mengendarai, kamu bisa dengan leluasa duduk dibangku penumpang dan sesekali bermain ponsel. Namun sayangnya, tak sedikit penumpang terkadang lengah pada barang bawaan mereka, sehingga ada saja yang tertinggal, termasuk handphone.

Pastinya hal ini membuat kamu panik bukan? Terutama jika ponsel tersebut dibanderol dengan harga puluhan juta dan terdapat file penting di dalamnya. Kalau kamu beruntung mendapatkan driver yang baik, ponsel akan dikembalikan. Namun jika tidak, maka akan membuat kamu menangis dan kebingungan.

driver taksi online kembalikan HP puluhan juta © 2024 TikTok

driver taksi online kembalikan HP puluhan juta
TikTok/DJINDAH92

Kasus ponsel tertinggal di taksi online ini pun dialami oleh saudara dari pemilik akun TikTok @DJINDAH92. Lewat unggahan video berdurasi beberapa detik itu dia menjelaskan, bahwa ponsel saudaranya yang dari Jepang tertinggal di kursi belakang.

"Ini saudara aku dari Jepang naik Gocar, dari arah bandara handphonenya ketinggalan," ujar wanita tersebut.

driver taksi online kembalikan HP puluhan juta © 2024 TikTok

driver taksi online kembalikan HP puluhan juta
TikTok/DJINDAH92

Tampak dalam video tersebut wanita berbaju merah menunjukan ponsel yang diketahui harganya kurang lebih Rp 27 juta. Menyadari adanya ponsel yang tertinggal di mobilnya, Husein sang sopir memilih untuk mengembalikan kepada sang pemilik.

"Ditelfon diangkat dan dikembalikan. Ya luar biasa keren. Ingat wajahnya nih guys," jelas wanita tersebut.

Husein menambahkan bahwa tak hanya ponsel itu saja. Terdapat dua ponsel yang tertinggal di dalam mobil tersebut. Ponsel lainnya juga dikembalikan oleh Husein.

"Ketinggalan dari hari Sabtu, saya balikin," jelas Husein.

driver taksi online kembalikan HP puluhan juta © 2024 TikTok

driver taksi online kembalikan HP puluhan juta
TikTok/DJINDAH92

Aksi sopir tersebut pun menuai perhatian dan banyak yang salut pada kejujurannya. Bahkan Indah mengatakan "masih banyak orang baik" hal ini menandakan bahwa kejujuran dan kebaikan hati Husein patut dicontoh. Indah pun mendoakan bahwa kebaikan yang dilakukan itu bisa berlipat ganda dan digantikan dengan yang lebih.

Sementara itu di akhir video, tampak sang sopir diberi imbalan dengan uang lembaran Rp 50 ribu. Tidak diketahui dengan pasti berapa lembar uang Rp 50 ribu yang diberikan, pasalnya uang tersebut sudah terlipat. Namun banyak warganet menduga uang yang diberikan hanya Rp 50 ribu saja. Menurut mereka, seharusnya Husein berhak mendapatkan lebih.

"hp 27jt gw sih ridho ngasih minimal 1jt jga," komentar akun @irfan_irjul.

Imbalan yang diberikan pada sopir baik hati ini pun menuai perdebatan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

"cuma di ksh 50," tulis akun @ida.

"27 juta..jadi gocap," imbuh akun @Mahmur Bule358.

Namun ada pula yang beranggapan, dari video yang diunggah, bukan imbalannya yang seharusnya dibicarankan. Seharusnya orang-orang lebih melihat bagaimana kebaikan dan kejujuran Husein ini yang harus dilestarikan.

"Jgn souzun jd manusia gocap ny bukan satu kali," jawab komentar pemilik akun.

"Yang coment pada fokus ke uang padahal hikmah nya bukan di situ terimksih orang" baik," komentar akun @jiko10_89.