Brilio.net - Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Republik Indonesia tinggal beberapa hari lagi. Biasanya banyak orang yang bersiap untuk menggelar berbagai acara dalam perayaan kemerdekaan tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kebanggaan dan penghormatan terhadap perjuangan bangsa dan pahlawan terdahulu.

Hal itulah yang dilakukan oleh sebuah kantor dalam video ini. Tampak mereka memeriahkan acara kemerdekaan dengan tema yang tak biasa. Penampakannya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @hadeulife.

Dalam video tersebut, tampak mereka merupakan karyawan di salah satu e-commerce yang beroperasi di Indonesia. Kantor ini mengadakan acara yang sungguh totalitas, mulai dari dekorasi janur kuning, riasan ala pengantin, hingga ornamen adat Betawi.

kantor disulap bak acara nikahan saat rayakan kemerdekaan © TikTok

foto: TikTok/@hadeulife

Tertulis bahwa ada dua orang karyawan yang dijodohkan pada acara tersebut. Keduanya bernama Nathan dan Celli. Tempat nikah di desain sedemikian rupa persis seperti acara nikahan.

Mereka memesan janur kuning mini untuk ditempatkan di dalam ruangan, dilengkapi dengan papan bertuliskan nama kedua 'mempelai' dan jargon #CELImiTHANselamanya. Selain itu, dekorasi khas Betawi dan 'foto pernikahan' yang wajahnya sudah diedit dengan wajah kedua 'mempelai' juga turut menghiasi acara tersebut.

Karena menggunakan adat Betawi, ruangan banyak didekor menggunakan kembang kelapa. Tak lupa ada bendera warna warni yang menghiasi langit-langit ruangan. Tak cuma itu, bahkan para karyawan juga mengenakan pakaian adat betawi.

kantor disulap bak acara nikahan saat rayakan kemerdekaan © TikTok

foto: TikTok/@hadeulife

"Tiba-tiba kondangan," tulis akun tersebut dilansir brilio.net pada Kamis (15/8).

Selain itu, pengantin diiringi oleh sejumlah orang dengan menggunakan alat musik seperti gendang. Sosok yang bernama Nathan itu memang tampil menggunakan pakaian pengantin. Disebelahnya ada seorang wanita yang menggandeng. Dibajunya tertulis 'Ibu CCP’, sementara disebelahnya lagi ada pria yang diparodikan sebagai Bapak CCP.

Sebelum mempertemukan dengan mempelai wanita, kantor ini juga mengadakan proses balas pantun. Selain itu, selayaknya adat Betawi, ada juga pertunjukkan adu ketangkasan di depan pengantin. Karyawan lain menontonnya di sekeliling ruangan.

kantor disulap bak acara nikahan saat rayakan kemerdekaan © TikTok

foto: TikTok/@hadeulife

Di sudut lain terlihat dekorasi berbentuk rumah adat Betawi yang menambah suasana khas pada acara tersebut. Selain itu, di bagian depan dekorasi tersebut dipajang sepasang ondel-ondel yang menjadi ikon kesenian Betawi. Kehadiran elemen-elemen budaya ini mencerminkan kentalnya nuansa Betawi yang ingin ditonjolkan.

Tidak cuma itu, acara ini juga dilengkapi dengan berbagai aneka makanan. Setelah proses pantun dan adu ketangkasan, MC mempersilakan pengantin pria masuk ke rumah pengantin wanita. Tampak ada dua sosok karyawan lain yang menjelma sebagai orang tua mempelai wanita.

Padahal cuma seru-seruan, acaranya meriah dan heboh. Bahkan ada sesi lempar bunga bak prosesi pernikahan pada umumnya. Semua karyawan selain pengantin berebut untuk mengambil bunga yang diterbangkan di udara itu.

kantor disulap bak acara nikahan saat rayakan kemerdekaan © TikTok

foto: TikTok/@hadeulife

Momen perayaan ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang memuji suasananya kantornya yang begitu seru. Selain itu, tidak sedikit juga yang salut kepada HRD yang mendukung acara tersebut.

"Lingkungan yg di impikan semua budak korporat," kata akun @racunsopi.

"kadang gw iri bgt sama bikin acara begini, didukung bgt berarti ya sama HRDnya," tulis akun @alienmyhouse.

"Emang boleh seniat itu kak," ujar akun @alahririskieu_

"Kaget sempet punya ide gini buat 17an dan kamu bikin visual ide aku jadi kenyataan kak," komentar akun @risnasaff

"Gw orang betawi, lihat kek ginian berasa mau ikut besan," tulis akun @gofar.