Brilio.net - Ada pameo soal pendidikan yang sangat menginspiratif "tidak ada kata terlambat dalam belajar". Kalimat inilah yang nyata dipraktikkan oleh orang-orang yang sudah usia lanjut namun masih semangat menempuh pendidikan.

Baru-baru ini di media sosial, viral sebuah momen mahasiswa lansia tampak tak gengsi membaur dengan mereka yang lebih muda untuk mengikuti sebuah kegiatan kampus. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @armeth5, Kamis (11/7), akun tersebut membagikan momen sebuah pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Fakultas Keguruan IAIN Manado.

Dalam agenda ini, terdapat seminar tentang pembekalan dan pengarahan para mahasiswa sebelum berangkat menuju lokasi KKN. Namun, yang bikin salah fokus saat akhir acara ketika mahasiswa berfoto bersama, terlihat seorang mahasiswa yang tampak begitu beda dengan mahasiswa lainnya.

Momen mahasiswa usia 68 tahun ikut KKN TikTok

foto: TikTok/@armeth5

Ketika mahasiswa diidentikkan dengan anak muda, sosok dalam sesi foto tersebut ternyata sudah tak lagi muda. Diketahui, program KKN dari IAIN Manado tersebut diikuti oleh seorang mahasiswa yang umurnya sudah 68 tahun.

Bukan S2, S3, atau profesor, perempuan paruh baya ini disebutkan masih kuliah di strata 1 dan akan mengikuti program wajib KKN dari kampusnya. Momennya yang berfoto menggunakan almamater ini pun memancing banyak sorotan.

Momen mahasiswa usia 68 tahun ikut KKN TikTok

foto: TikTok/@armeth5

Pasalnya, di antara mahasiswa yang ada, hanya dirinya yang punya perbedaan umur yang begitu timpang. Kendati demikian, pemilik video yang diketahui dosen di kampus tersebut mengapresiasi mahasiswi 'senior' tersebut.

"Bagi mahasiswa yang acuh tak acuh dengan kuliahnya, lihat ibu 68 tahu yang semangat KKN," tulisnya di keterangan video.

Momen mahasiswa usia 68 tahun ikut KKN TikTok

foto: TikTok/@armeth5

Video yang viral ini pun membuat warganet bereaksi mengomentari momen tersebut. Salah satunya menyebut kalau pepatah "tak ada kata terlambat" begitu nyata terjadi dalam momen tersebut.

Ada juga yang ikutan cerita kalau di kampusnya, malah ada yang KKN dengan mengajak cucunya.

"Ternyata pepatah 'tidak ada kata terlambat' bukan hanya pepesan kosong, buktinya ada pada ibu ini. Semangat ya bu," tulis akun @skyieyours.

"Pas aku KKN kemarin malah ada yang bawa cucu ," kata akun @windimaulana26.

"Ya Allah salut bngt gw liat ibunya hebat bngtt sumpahh.sehat truss ibu semangattt," kata akun @yaya_sh15.

"Yang sekelompok sama Ibu nya tolong buat ibu nya senang dan ketawa terus jangan sampe kecapean atau stress," tulis akun @bryan1997__.

 

 

@armeth5 mhs usia 68 tahun semangat berKKN #mahasiswakhir #kkn #dosentiktok #dosen everything works out in the end - best part looped - fedo DJ & ciaffa