Brilio.net - Di acara pernikahan, suvenir merupakan salah satu pemanis yang bisa menjadi kenangan untuk tamu undangan. Biasanya, suvenir bisa berupa barang-barang yang bisa digunakan seperti kipas. Namun ada juga suvenir pernikahan seperti gantungan kunci dan masih banyak lagi.

Namun lain halnya yang dengan suvenir satu ini yang diunggah oleh akun TikTok @skoooy3. Pria ini yang membagikan pengalamannya ketika menghadiri pernikahan. Pada awalnya ia memperlihatkan sebuah kartu di meja undangan untuk menukarkan hadiah suvenir yang diberikan.

Betapa terkejutnya pria ini ketika melihat suvenir yang diberikan oleh pihak mempelai. Rupanya, suvenir yang diberikan adalah seekor anak ayam. Dan lebih mengejutkannya lagi, anak ayam tersebut diberikan dalam bentuk warna-warni.

 Nikahan ini sediakan suvenir antimainstream buat tamu undangan TikTok/@skoooy3

foto: TikTok/@skoooy3

Ayam tersebut berwarna ungu terlihat tengah diam di dalam sebuah kotak berwarna putih dan berhias gambar bunga. Bukan hanya warna itu saja, tetapi ada warna lain yang ditunjukkan oleh pria tersebut. Terlihat di dalam kotak lain ada seekor anak ayam berwarna biru muda terlihat diam dipegang dalam kotak tersebut.

 Nikahan ini sediakan suvenir antimainstream buat tamu undangan TikTok/@skoooy3

foto: TikTok/@skoooy3

Setelah mendapatkan hadiah tersebut, pria itu menanyakan apakah dirinya boleh membuka dan melepaskan ayam itu di dalam gedung pernikahan.

"Kalau dilepas boleh nggak?" ucapnya.

Lalu dijawab oleh yang lain dengan mengatakan boleh kepadanya.

"Boleh kok," tampung pria lain.

Lalu mereka pun mencari ruangan yang sedikit orang yang berlalu lalang. Setelah menemukan tempat yang tepat, pria tersebut melepaskan anakan ayam tersebut dari kotak itu.

 Nikahan ini sediakan suvenir antimainstream buat tamu undangan TikTok/@skoooy3

foto: TikTok/@skoooy3

Nampak seekor anak ayam berwarna ungu terlihat di lantai. Pria tersebut pun melepaskan hadiah suvenir lainnya dengan membuka lagi isi kotak tersebut. Terlihat 2 anakan ayam berwarna ungu terdiam di lantai.

 Nikahan ini sediakan suvenir antimainstream buat tamu undangan TikTok/@skoooy3

foto: TikTok/@skoooy3

Aksinya tersebut pun menuai pro dan kontra dari warganet. Ada yang ingin mengikuti konsep tersebut dengan suvenir binatang berbeda dan ada pula yang merasa tak tega dengan suvenir seperti ini.

"Nanti nikahan gua souvenir ikan cupang dahh. biar pada ngadu tuhh mereka pulang kondangan," tulis akun @danupurwanto29.

"Nggak bisa nafas itu ayamnya kasian," ucap akun @pasyaaungu.

"Terlihat sepele tapi sadar gasih ini termasuk penyiksaan hewan?" tulis akun @ayana231.

"please banget ya jangan dicontoh. itu bukan barang, itu makhluk hidup lho. ditaruh di kotak gitu aja, kalau orangnya nggak mau bisa dilempar aja dijalan, bisa diisengin, dibuat sesukanya. please jangan ya. nggak semua prang mau pelihara," ujar akun @dayz052.

"Eh kasian lho.. please jangan normalisasi hal kayak gini dijadiin souvenir, souvenir bisa dalam bentuk barang lain tuh banyak, jgn sempit ide, kasian ayamnya, bukan souvenir itu makhluk hidup," ujar akun @shimkungdan.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @skoooy3 telah mendapatkan 3,5 juta kali, 213,8 suka, dan 5477 komentar.

@skoooy3 Ada aja gebrakannya sepasang pengantin ini. #funny #funnyvideos #souvenirpernikahan #wedding #fyp #ayamwarnawarni suara asli - SKOOOY - SKOOOY3