Mereka mengabadikan momennya itu lewat handicam untuk video dan kamera untuk mengambil gambar. Semua momen yang direkam didokumentasikan untuk suatu saat dibuka kembali. Seperti sekarang, Maruli dan Krisna membuka kembali rekaman lamanya yang diambil pada 1997.

reka ulang video lawas © TikTok

foto: TikTok/@khrisna_3

Rekaman lawas diambil di Berastagi Karo, Sumatera Utara. Saat itu Maruli dan istri sedang berhenti di tengah jalan untuk membeli sebuah jagung sambil merekamnya. Di bawahnya merupakan rekaman yang diambil pada tahun 2023. Itu berarti sudah 26 tahun berlalu dari video lawas itu diambil. Hanya saja lokasi tempat pengambilan gambar pada tahun 2023 berada di Puncak Pas, Bogor.

Pasutri itu juga mengambil membuat gerakan yang sama persis saat mereka masih muda. Misalnya ketika Maruli memberikan jagung kepada Krisna, sampai Maruli yang memegang minuman teh di dalam botol.

reka ulang video lawas © TikTok

foto: TikTok/@khrisna_3

Lebih dari 20 tahun berlalu, bukan cuma kebersamaan mereka saja yang awet, akan tetapi hoodie atau jaket yang dipakai Krisna masih panjang umur. Siapa sangka jaket itu merupakan baju yang sama seperti yang dipakai pas Krisna masih muda.

"dan hoodie yang aku pake ini, ini adalah sama seperti hoodie yang di atas," kata Krisna dalam video.

reka ulang video lawas © TikTok

foto: TikTok/@khrisna_3

Video yang diunggah oleh @khrisna_3 mendapat atensi cukup besar dari warganet. Postingan ini saja sudah ditayangkan lebih dari 2 juta kali. Beragam respons dari warganet memenuhi kolom komentar. Nggak sedikit dari mereka mengatakan pentingnya mengabadikan setiap momen di hidup. Ada pula yang memuji kesetiaan pasutri tersebut yang sudah bertahan selama 39 tahun.

"Semua orang bisa mengabadikan momen,tapi tidak semua orang bisa bertahan setia," ujar Albertus.

"THE REAL SEBERPENGARUH ITU TERNYATA CAMERA YAA," kata nn1731.

"Dari video ini mengingatkan bahwa yg cepat itu adalah waktu," timpal nana.qia.

"koq dulu bisa kepikiran ngerekam video durasi panjang, padahal blm ada youtube dll.. gk kepikiran sumpah, krna boros memori," ungkap Kepiting Mentah.

@khrisna_3 Membalas @ganiikand14 Masyaa Allah, iyaya kak #khrisna_3 #videojadul_inauli #fypsounds #mualafcentretiktok #90s #satusatu #longervideos Satu-Satu - Idgitaf