Dalam video tersebut, ditunjukkan sebuah pengantin Solo Putri hijab modifikasi. Meski paes diganti dengan hijab modifikasi, hasilnya tetap cantik dan klasik.

makeup pengantin gagal mirip sinchan © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@sitizaenab269

Namun, bukannya cantik yang didapat. Wanita tersebut malah mendapatkan riasan yang sangat buruk. Makeup pengantinnya sangat dempul dan terlihat menor.

Pengantinnya justru terlihat tua dengan riasan tersebut. Apalagi pemilihan pakaiannya yang justru terlihat seperti busana karnaval dibandingkan busana pengantin.

"Hasilnya (btw ini udah ketolong filter ig," keluhnya.

Dalam video yang berbeda, ia mengeluhkan hasil dan sikap dari MUAnya yang tidak profesional.

"Mau cerita pengalaman makeupku yang bener-bener mengecewakan, bukan cuma makeup tapi atittudenya juga sangat-sangat tidak ramah. Dari awal makeup udah ga enak dulu ragara masa ga disediain manset padahal semua MUA itu harus wajib banget bawa manset buat jaga yagasii setau aku," keluhnya.

makeup pengantin gagal mirip sinchan © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@sitizaenab269

Ia pun mengeluhkan jika MUA tersebut hanya tidur-tiduran padahal belum selesai makeup. Nggak cuma itu, teknik MUA untuk meriasnya juga tidak profesional. Ia menunjukkan bagaimana si MUA yang tak profesional.

"Eh belum selesai makeup kurang pake lipstiknya malah enak-enakan tiduran sambil telponan curhat-curhatan lagi ya Allah, udah gitu tidurannya kek gitu rasanya gedek terus pokoknya di acara bener-bener ga mood," ungkapnya.

Hasil dan tingkah dari MUA itu membuat perasaannya tak nyaman. Sehingga sepanjang acara ia merasa badmood. Bahkan di akhir alisnya diarsir jadi mirip Shin Chan.

"Terus pas udah mau dimakeup gilaa kaget banget masa langsung aja bikin alis ngarsir gitu ajaa biasanya tuh harusnya dikasih toner dulu kali biar bersih mukanya teus Ya Allah bener-bener udah gedek dulu rasanya gaenak banget perasaan aku," jelasnya.

Video tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Mereka juga merasa kesal dengan ketidakprofesionalan MUA tersebut saat bekerja.

"Ya Allah alis nya," kata @anjayyyuuu1414.

"Mbaakkkk sini aku makeupinnn nangisss bgt, bayar seikhlasnya jg gapapaaa dehhh," kata @andinapr.mua.

"Kalo aku nangis sih mbak," kata @dbiwr.

"Makeup nya hampir sama di tempat suami dan benar-benar buat aku pngen nangis sejadi-jadinya," kata @.tika26.

"aku waktu ngunduh mantu di Tempat mertua gitu jg. Udh gk mood bngt pen nangis aja rasanya," kata @yunaary724.

@sitizaenab269 semoga ga terjadi sama kalian #fyp Bebaskan Diriku Cover - DED