Brilio.net - Bagi kamu yang suka naik gunung mungkin sudah biasa menikmati pemandangan alam ditemani dengan rombongan teman atau pacar. Bisa pula naik gunung bersama stranger atau orang asing. Namun bagaimana jadinya jika kamu naik gunung justru ditemani sang ayah? Pastinya jadi suatu momen yang sangat berharga.

Hal inilah yang baru-baru ini dialami cewek cantik bernama Maira Nisa. Wanita ini begitu beruntung, bisa mendaki gunung bersama sang ayah tercinta.

naik gunung bareng ayah © 2024 TikTok

foto: TikTok/@mairanisaa

Lewat unggahan TikTok @mairanisaa, ia membagikan video yang berujung viral. Wanita yang diketahui berdomisili di Bandung itu mengajak sang ayah untuk mendaki gunung.

"Cowo mana yang nyakitin kamu? Ayo babeh temenin naik gunung," keterangan tulisan dalam video, dikutip brilio.net dari TikTok @mairanisaa pada Selasa (3/9).

naik gunung bareng ayah © 2024 TikTok

foto: TikTok/@mairanisaa

Video dimulai ketika wanita tersebut sedang beristirahat bersama sang ayah di sebuah warung. Pria yang sudah tak lagi muda dan memiliki uban itu ternyata berusia 65 tahun.

Meski sudah memasuki usia senja, sang ayah terlihat tetap berjuang untuk menemani sang putri naik gunung. Perjuangannya ini dimulai dari sang ayah yang rela hujan-hujanan saat menuju ke basecamp.

Tidak hanya itu, sang ayah juga ikut tidur di basecamp hingga menemani sang putri yang sempat sakit. Ayahnya memperlakukan si putri dengan begitu manis.

"Mijitin pas lagi muntah, mau belajar foto + videoin akun," tulisnya.

naik gunung bareng ayah © 2024 TikTok

foto: TikTok/@mairanisaa

Perjalan yang cukup memakan waktu, dari pos ke pos, anak dan ayah ini akhirnya bisa sampai di puncak serta menikmati keindahan alam.

"Nemenin sampe puncal, nungguin aku foto-foto," ujarnya.

Sembari menunggu putrinya berfoto, dalam video tampak sang ayah sesekali bermain dengan satwa liar yang ada di gunung.

"22 taun masi ditemenin babeh ke gunung, otw bikin vlog," keterangan dalam video.

naik gunung bareng ayah © 2024 TikTok

foto: TikTok/@mairanisaa

Momen kebersamaan dengan sang ayah, mungkin tak semua orang dapatkan. Maka dari itu, banyak netizen yang memberikan komentar bahwa Maira Nisa sungguh beruntung mendapatkan ayah seperti itu.

"KAK BERUNTUNG BANGETT, AKU IRII PENGEN BISA DEKET ATAU LEBIH KENAL SAMA AYAH SENDIRI, TAPI.." tulis komentar akun @diza putrii.

"KAK AKU GA IRI SAMA YANG MOUNTAIN DATE AKU LEBIH IRI SAMA YANG MASIH BISA JALAN2 BARENG BAPA AKU DO’A IN SEMOGA DIBERI KESEHATAN, KESELAMATAN. SALAM BUAT BAPA NYA, HAPPY TERUS YAAA AAMIIN ," komentar akun @Cinderdhella.

"tau gak kak, aku hampir gak pernah ditemenin di dampingin ortu ku disetiap kegiatan/kejadian apapun yg aku alami. dan sekarang aku berusaha bisa ngelakuin apapun&kegiatan apapun demi nanti aku bisa .." tulis akun @K A R I N.

"kaaa aku nangiss, tanggung jawab gaa" imbuh komentar akun @tasyaasava'ψ'.

@mairanisaa 22 taun masi ditemenin babeh ke gunung, otw bikin vlog #pendakiindonesia #pendakigunung #pendakicantik #gunungprau someone to stay acoustic mashup - ourfeelings