Brilio.net - Ujian seleksi CPNS sudah dilakukan mulai dari tanggal 16 Oktober hingga 14 November 2024. Ribuan peserta dari berbagai latar belakang siap menghadapi ujian yang penting dalam hidup seseorang. Langkah awal yaitu ujian SKD menjadi langkah krusial dalam seleksi menjadi abdi negara.

Mereka yang berjuang siap melakukan apapun, seperti yang baru-baru ini terjadi seorang wanita rela berangkat ujian SKD setelah melahirkan buah hatinya di malam hari. Kejadian ini berasal dari sebuah video viral di media sosial, yang memperlihatkan seorang wanita peserta CPNS mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) menggunakan kursi roda.

kisah haru wanita melahirkan ikut CPNS © 2024 TikTok

foto: TikTok/@kemenagsumsel

Video yang diunggah oleh akun TikTok @kemenagsumsel, wanita tersebut menjadi pusat perhatian lantaran pada malam hari sebelum tes, ia baru saja bertaruh nyawa melahirkan. Sebagai seorang wanita yang baru saja melahirkan, pastinya ia membutuhkan waktu untuk memulihkan badannya. Meski begitu wanita yang tak diketahui namanya, tetap melaksanakan tes SKD di keesokan paginya.

"Perjuangan seorang ibu, si ibu malam hari berjuang melahirkan anaknya. Paginya berjuang di seleksi CPNS," keterangan dalam unggahan, dikutip brilio.net dari TikTok @kemenagsumsel, Sabtu (26/10).

kisah haru wanita melahirkan ikut CPNS © 2024 TikTok

foto: TikTok/@kemenagsumsel

Diketahui wanita itu melakukan ujian di Kementerian Agama atau Kemenag, Sumatera Selatan. Meski harus terduduk lemas di kursi roda, orang-orang di sekitar seperti panitia CPNS dengan sigap membantu mendorong kursi roda untuk menuju ke ruang ujian. Bahkan jika ada peserta yang jatuh sakit, panitia juga sigap menyediakan tim kesehatan.

"Wah luar biasa ibu ya, semangat ya ibu. MasyaAllah TabarakAllah. Panitia juga menyiapkan tim kesehatan buat peserta CPNS," imbuh keterangan dalam unggahan tersebut.

kisah haru wanita melahirkan ikut CPNS © 2024 TikTok

foto: TikTok/@kemenagsumsel

Perjuangan seorang wanita yang baru saja melahirkan, dan rela datang dalam keadaan belum sehat ini mencuri perhatian netizen. Ternyata tak hanya wanita itu saja yang datang ujian usia melahirkan, ada juga netizen yang memiliki kisah serupa.

"Tahun kemarin Saya habis selesai lahiran tes juga, malamnya begadang jagain bayi . Sdh pasrah kalau tdk lolos. ternyata rejeki anak saya. Saya peringkat pertama , berdoa dan yakin hasilnya," tulis komentar akun @Diyah Nurlatifah.

"jd ingt th 2003 tes cpns hmil 9 bln ,tensi tinggi kaki bengkak..alhamdulillah lulus cpns & jd pns sampai sekarang," imbuh komentar akun @alimashady.

Selain itu ada juga sejumlah netizen yang mendoakan wanita tersebut agar lolos ujian CPNS.

"Ya Alloh semoga ibu ini lulus aamiin," tulis komentar akun @Rahmat Ramadan.

"Aamiin ya Allah," timpal akun @Sevvvv.

"aamiin ya rabb," imbuh akun @J P P.