Minggu (20/10), Presiden Prabowo Subianto resmi pindah ke Istana. Dan bukan hanya dirinya yang ikut, kucing kesayangannya, Bobby, juga turut serta. Bobby bukanlah kucing biasa, ia sudah lama menjadi teman setia Prabowo di kediaman mereka di Rumah Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Setelah dilantik sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia, Bobby kini menemani Prabowo di tempat baru. Dalam unggahan di media sosialnya, terlihat Bobby yang berada di stroller khusus kucing berlogo BK, tampak sedikit bingung dengan lingkungan barunya.

“Bobby, mau lihat kamar Bobby?” tanya Prabowo dalam video yang diunggah di Instagram @bobbykertanegara.

Sejak Pemilu Presiden 2024, nama Bobby semakin populer di kalangan warganet. Kucing ini seolah menjadi daya tarik tersendiri, menunjukkan sisi lembut dari Prabowo yang dikenal sebagai jenderal militer yang tegas.

Bobby, yang kini dikenal sebagai Bobby Kertanegara, memiliki banyak penggemar. Akun Instagramnya sudah diikuti lebih dari 446 ribu orang, sementara di TikTok, ia memiliki 289,3 ribu pengikut. Popularitasnya semakin meningkat seiring dengan pelantikan Prabowo.

Bobby punya kamar mewah

Prabowo Subianto boyong Bobby, dapat kamar baru di Istana Kepresidenan

foto: Instagram/@bobbykertanegara

Di akun TikToknya, Bobby menunjukkan ruang bermain dan kamar tidurnya yang mewah. Dalam salah satu video yang diunggah pada 24 Februari 2024, Bobby terlihat asyik bermain bola. Namun, banyak warganet yang justru terfokus pada kemewahan kamar Bobby.

Kamar Bobby dilengkapi dengan AC, sofa, dan berbagai mainan kucing. Ruangannya terlihat sangat bersih dan tertata rapi, menciptakan suasana yang nyaman.

Banyak warganet yang berkomentar ingin menjadi pengasuh kucing berwarna putih-hitam ini. “Kamar Bobby lebih bagus daripada kamar gue,” ujar salah satu warganet. “Boleh tukeran enggak Bob, sebulan aja Bob. Hidupmu lebih makmur daripada aye,” komentar yang lain. “Bobby kamarnya pakai AC,” tambah warganet lainnya.