Brilio.net - Takdir melahirkan di pesawat tak selamanya menjadi berita yang buruk. Bisa saja kejadian tersebut membawa sebuah keberuntungan bagi orang tua maupun sang anak.

Hal ini dirasakan oleh salah satu pria dalam postingan akun TikTok @mjohngaruda, yang menceritakan keberuntungan dirinya yang lahir di dalam pesawat. Pria yang akrab disapa Putra ini mengungkapkan bahwa pada 2005, ibunya terpaksa melahirkan di dalam pesawat dalam sebuah penerbangan maskapai Garuda Indonesia.

Putra pun terpaksa dilahirkan di dalam pesawat yang tengah mengudara. Alhasil, Putra lahir dalam keadaan prematur karena lahir sebelum waktu yang diperkirakan.

Di dalam postingannya, putra memperlihatan para awak kabin membantu proses persalinan ibunya. Putra pun lahir dalam kondisi yang sehat dan tersenyum di dalam foto yang diunggahnya.

Pria asal Madiun ini dapat hadiah naik pesawat gratis seumur hidup TikTok/@mjohngaruda

TikTok/@mjohngaruda

Karena peristiwa tersebut, orang tuanya memberi nama sesuai dengan tempat melahirkan dan nama sang pilot pada saat itu. Putra pun memperlihatkan foto KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang di dalamnya tertulis nama "Muhammad John Garuda Putra". Dia juga menyebutkan bahwa John adalah nama sanga kapten pesawat pada saat dia melahirkan.

Pria asal Madiun ini dapat hadiah naik pesawat gratis seumur hidup TikTok/@mjohngaruda

TikTok/@mjohngaruda

Bak ditimpa durian runtuh, Putra yang berasal dari Madiun itu mendapatkan keuntungan meski terlahir di tempat yang anti mainstream. Dia mendapatkan reward berupa tiket pesawat garuda gratis seumur hidup kemanapun dia mau.

"lahir di pesawat garuda dalam keadaan prematur. Dan dapat reward naik pesawat kemanapun gratis tanpa biaya sepeserpun. dan bisa menyandang nama besar seperti Garuda," tulisnya.

Putra juga mengaku bahwa dirinya sudah beberapa kali memanfaatkan keuntungan tersebut. Salah atunya ketika dia berangkat umroh saat kelas 4 Sekolah Dasar (SD).

Namun, bukan berarti Putra bisa mengakses tiket penerbangan sesuka hatinya. Dia diberikan limit untuk bepergian menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Hal ini dijawab melalui kolom komentar yang ada di video tersebut.

"Ada limit Pemakaian bang? misal sebulan 1x?" tanya akun @robi_438838

Putra pun menjawab bahwa ada limit yang diterapkan maskapai Garuda Indonesia kepada dirinya.

"Ada kakak," jawabnya.

Dengan kejadian tersebut, banyak warganet yang mengomentari keberuntungan Putra. Ada yang mengatakan bahwa dirinya ingin merencanakan lahir di dalam pesawat seperti Putra dan ada pula ingin bepergian keluar negeri secara gratis.

"Makasih insightnya, aku jadi kepikiran besok mau lahiran di pesawat juga," tulis akun @rimak_

"Auto ke luar negeri ga sih wkwk," tulis akun @zxr7_07

"Keliling dunia nggak," ucap akun @avvayo.

"NYINGGG HARUSKAH SAYA RENCANAKAN SAMA ISTRI SAYA DI MASA DEPAN WKWKW," ujar akun @in_rainb0wz

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @mjohngaruda telah mendapatkan 878.4 ribu kali tayangan, 101 ribu suka, dan 1606 komentar.