Brilio.net - Tidak ada yang tahu rezeki seseorang, yang tadinya terlihat biasa saja, tiba-tiba berubah menjadi kaya raya. Begitu pula dalam hal meniti karier, setiap orang mungkin punya masanya sendiri-sendiri. Ada yang sudah sukses di usia dini, ada yang baru menuai kejayaan setelah puluhan tahun merintis.

Nasib untung dialami oleh seorang pria muda yang berhasil sukses di tahun-tahun awal mengembangkan bisnis. Dirinya pun membagikan pencapaiannya lewat sebuah unggahan di akun TikToknya.

Dilansir brilio.net dari dari akun @dabuana_ pada Jumat (12/7), pria ini menceritakan awal mula merintis usaha, hingga akhirnya bisa sukses. Tak tanggung-tanggung, bisnisnya menghasilkan untung besar hingga dia bisa membeli mobil dan membangun rumah sendiri.

"Sedikit cerita bisa bangun rumah impian," tulisnya di caption unggahannya.

kisah cowok sukses di usia 19 tahun TikTok

kisah cowok sukses di usia 19 tahun
TikTok/@dabuana_

Pria bernama Buana ini menceritakan, awalnya dia merintis sebuah usaha berjualan gelang tali. Perhiasan lengan ini dia produksi sendiri dan menjualnya lewat toko daring. Buana mengatakan, kala merintis usaha dia tak mendapat sokongan dari siapapun.

"Ini waktu umur 19 tahun pas ngerintis usaha gelang tanpa sponsor siapapun," tulisnya.

Awal mula merintis usaha, dia menjadikan kamarnya sebagai ruangan produksi. Semua promosi sampai orderan dia kerjakan sendiri di kamar. Bak gayung bersambut, usahanya ternyata laris manis hingga menghasilkan untung besar.

kisah cowok sukses di usia 19 tahun TikTok

kisah cowok sukses di usia 19 tahun
TikTok/@dabuana_

Di umurnya yang masih 19 tahun itu, dia berhasil mencapai omzet Rp1 miliar. Hasilnya, jadikan modal untuk membeli alat produksi yang lebih canggih.

"Kebeli mesin laser Rp 20 juta, sama mesin UV Flathead harganya Rp55 juta," tulisnya.

kisah cowok sukses di usia 19 tahun TikTok

kisah cowok sukses di usia 19 tahun
TikTok/@dabuana_

Setahun berselang, bisnisnya pun menghantarkan Buana mampu membuat sebuah pondasi rumah diatas sebidang tanah. Dia mengaku bersyukur bisa mewujudkannya di usia yang baru 20 tahun.

"Alhamdulillah bisa juga bangun rumah pertama di umur 20 tahun pas," tulisnya.

Bak selalu diikuti kebahagiaan, Buana kembali berhasil membeli mobil setahun setelahnya. Di usianya yang ke-21, dia bisa membeli mobil dari haisl bisnisnya sendiri.

"Bisa juga kebeli mobil pas di umurku 21 tahun," tulisnya.

kisah cowok sukses di usia 19 tahun TikTok

kisah cowok sukses di usia 19 tahun
TikTok/@dabuana_

Buana pun menjadikan rumahnya sebagai pusat produksi pembuatan gelang. Selain itu, dalam unggahannya dia memperlihatkan sebuah kamar yang terletak di bagian depan rumah, difungsikan sebagai kamar tidur Buana, sekaligus kantornya bekerja. Buana mengaku bahwa kamar tersebut didesain sendiri sesuai keinginannya.

"Konsepnya kepengen sendiri soalnya design sendiri," jelasnya.

Melihat cerita yang dibagikan Buana, banyak warganet yang takjub akan pencapaiannya. Di kolom komentar beberapa menuliskan apresiasi dan rasa kagumnya.

"Kukira foundernya gelang Miles Morales Chindo yang udah oldman. Ternyata masih muda. Maaf dek," tulis akun @isusiiiiii.

"Pengen banget ngerintis usaha dan sukses kayak gini. Tapi pasti nggak segampang yang diceritain ya," tulis akun @geewoni._00.

"Di saat gua di umur 19 pusing nggak diterima SBMPTN, lu usah dapat uang 1 M bang. Keren banget," tulis akun @syaq99.

"Salut banget sama Gen Z, walaupun banyak yang nggak suka, gue aja masih kek gini-gini aja, kebeli mobil aja nggak, apalagi rumah. Tiap hari kerja di pemerintahan," kata akun @bismillah311297.