Brilio.net - Sebuah momen langka pada acara kelulusan Sekolah Menengah Atas sedang viral di dunia maya. Momen langka ini menunjukkan kelulusan siswa kembar dari SMA di Florida, Amerika Serikat. Nggak tanggung-tanggung jumlah siswa kembar yang lulus ini berjumlah 14 pasang.

Dilansir brilio.net dari laman berita New York Post, Kamis (13/6), SMA Cooper City di Cooper City, Florida, terjadi momen langka yang tak akan terkenang sepanjang masa. Pasalnya, 14 pasang anak kembar merayakan kelulusan mereka dari sekolah yang sama. Nggak cuma itu, ada pula satu set kembar tiga yang turut lulus sebagai satu angkatan yang sama. Momen langka ini terjadi pada Rabu, (5/6) lalu.

momen kelulusan 14 pasang kembar todays.com

foto: Today.com

Kepala sekolah SMA Cooper City, Vera Perkovic, mengatakan ketika dia menjabat tangan seorang kembar dan memberikan ijazah, kembar yang lain akan segera datang untuk melakukan hal yang sama.

"Momen ini seperti melambangkan bahwa mereka adalah diri mereka sendiri, tapi juga, mereka telah bersama selama bertahun-tahun sebagai saudara kembar," kata Vera Perkovic dikuti dari laman New York Post dari today.com, Kamis (13/6).

Kelulusan SMA ini mungkin kali pertama bagi mereka berpisah untuk melanjutkan jenjang selanjutnya. Setelah bertahun-tahun bersama sejak sekolah dasar, kini para kembar tersebut bersiap menempuh jalan mereka sendiri entah itu kuliah, ataupun langsung bekerja.

momen kelulusan 14 pasang kembar todays.com

foto: today.com

Di antara para lulusan tersebut, terdapat dua pasang kembar identik, satu set kembar tiga dan 12 pasang kembar fraternal (tidak identik), seperti yang dilaporkan oleh stasiun lokal NBC 6 di Florida Selatan. Salah satu pasangan kembar identik adalah Gabrielle dan Jocelyn Reed.

Aaron Reed, ayah dari Gabrielle dan Joeclyn, menggambarkan momen kelulusan ini sebagai sesuatu yang luar biasa dan unik, mengingat betapa menantangnya membesarkan anak kembar dengan semua pengalaman ganda yang dialaminya.

Sang ayah menuturkan, kalau Gabrielle dan Jocelyn telah bersekolah bersama sejak pra-TK. Namun, pada bulan Agustus mendatang, keduanya akan memulai perjalanan baru dengan berpisah untuk kuliah. Kabarnya, Gabrielle akan melanjutkan studi di Cornell University, sedangkan Jocelyn akan kuliah di Washington University di St. Louis, Missouri.

momen kelulusan 14 pasang kembar todays.com

foto: today.com

Gabrielle mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa pergi ke tempat yang berbeda dan hidup mandiri, merasa bahwa selama ini dia sering disamakan dengan saudara kembarnya dan tidak dianggap sebagai individu yang terpisah.

Jocelyn sendiri yang menjadi editor buku tahunan SMA Cooper City selalu mengingat-ingat jumlah anak kembar di kelasnya. Namun, baru setelah mereka semua berkumpul di satu ruangan, dia menyadari betapa istimewanya memiliki begitu banyak teman kembar dalam satu angkatan.

momen kelulusan 14 pasang kembar todays.com

foto: today.com

Jocelyn juga mencatat bahwa sebagai kembar, mereka sering diperlakukan seperti tontonan oleh orang-orang. Oleh karena itu, melihat begitu banyak kembar dalam satu kelas adalah pengalaman yang luar biasa.

Sementara itu, pihak yayasan dari SMA Cooper City, Broward County Public Schools percaya bahwa kelulusan ini mungkin telah memecahkan rekor daerah, dengan sebagian besar pasangan kembar lulus secara bersamaan dari satu sekolah. Tak cuma itu, beberapa siswa membuat slogan khusus untuk memperingati kelulusan mereka yang unik: "Dua kali lebih menyenangkan dan tiga kali lipat menyenangkan."