Brilio.net - Terkadang, seseorang memiliki masa lalu yang tidak bisa ditebak, penuh dengan pengalaman dan cerita yang tak terduga. Setiap individu menyimpan sejarah pribadi yang unik, terbentuk dari perjalanan hidup yang berbeda beda, baik suka maupun duka. Masa lalu yang tak terduga ini bisa mengandung pelajaran hidup.

Hal itulah yang dirasakan oleh wanita dalam video TikTok ini. Siapa sangka ia baru menyadari punya kembaran ketika sudah besar. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @nunuanggraeni79.

dikira sepupu ternyata saudara kembar © TikTok

foto: TikTok/@nunuanggraeni79

Usut-punya usut, ternyata saudara kembarnya merupakan seseorang yang selama ini dianggap sepupu. Mereka terpisah karena diasuh oleh orang yang berbeda. Mereka tersadar karena banyak sekali orang yang menyebut keduanya punya wajah yang mirip.

Wanita yang kerap disapa Nunu itu bercerita prosesnya terpisah dari saudara kembar. Ternyata orang tuanya sudah berpisah sejak keduanya masih bayi. Jadi mereka diasuh secara terpisah oleh saudara-saudara ayahnya.

"Jadi orang tua kita itu dari bayi emang udah pisah, nah kita berdua itu ikut sama keluarganya papa. Jadi kita dibantuin, diurus sama kakak-kakaknya papa terus juga kita emang pisah rumah, emang dari kecil kita pisah rumah," ujar Nunu.

Selain itu, ia juga menceritakan bahwa perpisahan orang tuanya terjadi karena sang ibu tiba-tiba pergi meninggalkan rumah. Namun terkait alasannya, Nunu enggan bercerita dengan detail. Yang saat itu umurnya dengan sang kembaran belum sampai 1 bulan.

dikira sepupu ternyata saudara kembar © TikTok

foto: TikTok/@nunuanggraeni79

Namun, keluarga yang mengasuh mereka tak pernah membahas tentang keduanya yang merupakan saudara kembar. Keduanya hanya tahu hubungan sebagai sepupu walau wajahnya begitu mirip. Hingga saat SD, banyak sekali orang-orang di lingkungannya yang mengatakan mereka adalah saudara kembar.

Karena merasa sudah bisa berfikir, sejak SD mereka sejatinya sudah sadar. Apalagi selain muka, mereka mempunyai tahun kelahiran yang sama. Namun, mereka tak ingin ambil pusing dan membiarkan hal tersebut.

Hingga akhirnya duduk di bangku SMP rasa tahu dari keduanya semakin besar. Mereka pun lantas bertanya sama orang tua asuh masing-masing. Di sinilah ketahuan bahwa mereka memang saudara kembar. Pernyataan pun berlanjut ke rasa penasaran siapa ibu mereka sebenarnya. Namun orang tua asuh tampak enggan memberitahu, mereka hanya mengatakan bahwa sang ibu telah pergi sejak kecil.

dikira sepupu ternyata saudara kembar © TikTok

foto: TikTok/@nunuanggraeni79

"Nah mereka juga jawab yaudah intinya mereka jawab emang dari bayi dia itu udah pergi. Terus sempet mereka bilang dia itu udah meninggal," ujarnya.

Namun rasa ingin tahu begitu besar, mereka terus menerus mencari kebenarannya. Hingganya sampai pada momen pacar dari Nunu sewaktu kuliah mengaku pernah hubungi sosok wanita yang merupakan ibu Nunu. Akhirnya lewat informasi tersebut keduanya berhasil bertemu ibu kandung yang ternyata masih hidup.

dikira sepupu ternyata saudara kembar © TikTok

foto: TikTok/@nunuanggraeni79

Mereka pergi menemui sang ibu tanpa sepengetahuan keluarga. Selepas pertemuan itu, mereka mengaku tak menaruh rasa benci sekalipun. Nunu mengaku, ia dan kembarannya saat ini telah berdamai dengan masa lalu. Ayah dari mereka juga masih hidup dan sering bertemu.

"Sampe sekarang kita pun kayak gak nyimpan rasa benci gak nyimpen rasa kesal yang penting kita sudah berdamai sama masa lalu kayak gitu," pungkasnya.