Penyanyi muda berbakat, Bernadya, kini tengah naik daun berkat lagu-lagunya yang viral di media sosial. Salah satu lagu hitsnya, 'Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan', telah mencuri perhatian banyak orang. Namun, ada satu hal yang membuat banyak orang penasaran, yakni nama Bernadya itu sendiri.

Di balik nama yang terdengar unik ini, terdapat kisah menarik yang mungkin belum banyak diketahui. Bernadya bukan hanya sekadar nama panggung, melainkan nama asli dari penyanyi yang lahir pada 2004 ini, dengan nama lengkap Bernadya Ribka Jayakusuma.

Dalam sebuah podcast bersama Arafah Rianti, Bernadya menceritakan bagaimana ia mendapatkan nama yang begitu khas.Nama Bernadya memang terdengar unik dan jarang ditemui. Halda Rianta, adik Arafah Rianti, juga merasa penasaran dan bertanya.

Ternyata nama asli, ini cerita asal usul nama Bernadya yang antimainstream

foto:X/@bernadyaribka

"Kamu tahu nggak, namanya seperti kata imbuhan. Sebenarnya nama aslimu siapa, Nadya?" tanya Halda, dikutip brilio.net dari kanal YouTube Arafah Rianti,Kamis (26/9).

Bernadya menjelaskan bahwa nama panggungnya adalah bagian dari nama aslinya. "Iya, Bernadya," jawabnya.

Bernadya, yang pernah berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat The Voices Kids Indonesia pada 2016, kini semakin dikenal luas berkat lagu-lagu hitsnya. Ketika ditanya oleh Halda tentang asal usul namanya, Bernadya mengungkapkan bahwa ada sosok yang menginspirasinya.

"Karena nama kakekku Bernardus," jawab Bernadya, menjelaskan bahwa ia ingin mengadopsi nama dari kakeknya. "Kalau perempuan diberi nama Bernardus, rasanya terlalu maskulin," tambahnya.

Ternyata nama asli, ini cerita asal usul nama Bernadya yang antimainstream

foto: X/@bearnotber

Kini, Bernadya semakin bersinar di dunia musik Indonesia. Dengan lagu 'Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan', ia telah berhasil menarik perhatian banyak pendengar dan menjadi salah satu penyanyi muda yang patut diperhitungkan.