Brilio.net - Air merupakan salah satu komponen yang penting di dalam sebuah hunian. Pasalnya air banyak digunakan sehari-hari untuk mandi, mencuci baju, mencuci piring, menyiram tanaman, bahkan juga untuk membersihkan kendaraan. Oleh karena itu, banyak yang mempertimbangkan kondisi dan sumber air sebelum membangun atau membeli sebuah rumah.

Untuk mengalirkan air dari tandon ke berbagai ruangan dalam rumah, kamu perlu menyambungkannya dengan alat penghubung. Air ini terutama bakal disambungkan ke kamar mandi. Kalau kamar mandi kamu hanya menggunakan shower, maka air tak perlu penampungan yang besar seperti bak mandi.

Tapi di sebagian besar rumah, bak mandi yang dilapisi keramik masih jadi pilihan tampungan air. Selain buat persediaan kalau air mati atau habis, bak ini juga berfungsi untuk berbagai kebutuhan yang tak bisa dijangkau shower.

Selain bak mandi dari bahan keramik, ada juga yang menggunakan bak atau ember dari bahan plastik untuk menampung air bersih di rumah. Biasanya, air dari kran disambungkan dengan menggunakan selang sebelum dialirkan ke ember. Terkadang, permukaan yang licin membuat selang seringkali terjatuh dari ember.

Air yang seharusnya dialirkan ke ember pun justru berceceran ke lantai. Siapa yang pernah mengalami hal yang serupa? Bahkan kadang ada yang mengganjal selang dengan menggunakan gayung berisi air supaya selang nggak terjatuh ke lantai kamar mandi.

Sekarang kamu nggak perlu repot mengganjal selang dengan gayung, karena ada trik yang bisa dicoba agar selang nggak gampang jatuh saat mengisi air di ember. Hal itu juga dilakukan oleh pemilik akun TikTok @putraapibiru.tv.

Melalui akun TikToknya, ia membagikan cara untuk membuat selang nggak mudah jatuh saat mengisi air di ember. Ia membuat sebuah alat pengait selang yang sederhana dari bahan bekas.

 Trik mudah bikin selang nggak gampang jatuh saat isi air di ember © berbagai sumber

foto: TikTok/@putraapibiru.tv