Brilio.net - Kisah mertua dan menantu kerap mencuri perhatian. Sering tak bisa akur, menjadi problem yang sering dijumpai oleh para mertua dan menantu. Makanya ketika, ada kisah akurnya mertua dan menantu, menuai atensi publik.

Seperti halnya kisah yang dibagikan oleh menantu dengan akun TikTok @mamakyuli4. Hingga Minggu (6/10), unggahan ini pun viral di TikTok, sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali dengan komentar lebih dari 9.600 akun.

Dalam unggahan tersebut, wanita itu menceritakan bagaimana mertuanya selalu bersikap baik dan perhatian, salah satunya dengan sering membawakan lauk pauk ke rumahnya. Kejadian sederhana ini memperlihatkan hubungan harmonis antara menantu dan mertua, yang sering kali dianggap sulit untuk dibina.

Dalam unggahan terlihat sepasang mertua tersebut singgah ke rumah sang menantu yang bernama Yuli. Ibu dan ayah mertua Yuli tampak membawa sejumlah kantong dan kardus yang ternyata berisi bahan masak dan makanan, seperti cemilan ringan. Selain itu, juga ada makanan matang seperti halnya rendang yang sudah dipacking satu persatu.

"POV: Mertua rajin berkunjung ke rumah mantu," keterangan dalam unggahan video, sebagaimana brilio.net rangkum dari TikTok @mamakyuli4, Minggu (6/10).

mertua rajin datang dan bawakan lauk © 2024 TikTok

foto: TikTok/@mamakyuli4

Tak hanya lauk dan makanan ringan, sang mertua juga sampai membungkuskan nasi dengan wadah cukup besar.

"Kadang mau sedih gak punya ibu,tapi ingat mertua baiknya masyaallah tabarakallah ," imbuh Yuli.

Saat berkunjung pasangan mertua ini pun tampak antusias untuk bertemu menantu dan sang cucu. Hal ini terlihat dengan jelas dari raut wajah mereka yang menebarkan senyuman.

"Seperti biasa ato selalu excited pamer barang bawaaan. Mertua datang ajang malas malasan di dapur," imbuh Yuli.

mertua rajin datang dan bawakan lauk © 2024 TikTok

foto: TikTok/@mamakyuli4

Setelah mendapatkan berbagai makanan yang beraneka ragam, Yuli lantas langsung menatanya di atas meja makan. Lauk matang yang dibawa tidak hanya rendang, melainkan ada ikan dan cumi.

"Makanannya disponsori oleh nenek dan atok," lanjut Yuli.

Dalam ceritanya, wanita tersebut mengungkapkan betapa ia merasa beruntung memiliki mertua yang tidak hanya perhatian, tetapi juga mampu berdiri di atas kaki sendiri di masa tua. Sang mertua dikisahkan sebagai sosok yang masih produktif dan memiliki penghasilan sendiri di usai senja, maka dari itu ia tidak menggantungkan kebutuhan finansialnya pada anak-anaknya.

"Cita-cita mamak banget ni. Tetap produktif diusia senja, tidak memberatkan anak mantu. Bisa datang suka" ke rumah. Anak mantu sambil bawain oleh-oleh buat mereka. FYI: nenek 73 th, atok 77th, masih produktif punya penghasilan sendiri," jelas Yuli.

mertua rajin datang dan bawakan lauk © 2024 TikTok

foto: TikTok/@mamakyuli4

Netizen pun membanjiri komentar positif pada unggahan tersebut. Banyak yang memuji sikap sang mertua yang tidak hanya peduli terhadap menantunya, tetapi juga mampu menjadi pribadi yang mandiri.

"pentingnya ketika masa tua qt udh bener2 hidup mapan, spy g perlu minta sm anak mntu, mlh justru qt yg slalu bs memberi....Aamiin," imbuh akun @lisdakhadafi.

"gais meskipun kita mungkin ga seberuntung Kaka ini punya mertua baik, tapi ayo kita usahakan jadi mertua yg baik untuk menantu kita nanti yaa," imbuh akun @its.me.

"tapi emng wajah" orang baik sih keliatan dari bapaknya ," imbuh akun @Umynh.