Brilio.net - Dapur merupakan bagian yang cukup penting pada sebuah rumah. Tanpa dapur, kamu akan kesulitan melakukan kegiatan memasak, menyimpan perabotan dapur, membersihkan perkakas, dan masih banyak lainnya. Ada baiknya jika dapur memiliki tempat yang cukup lebar karena sebagai area beraktivitas yang sibuk.

Namun, tidak semua rumah memiliki lahan yang cukup luas. Pemilik rumah harus secara cerdas menentukan desain setiap ruangannya agar cukup di area yang minimalis. Salah satunya adalah membuat luas dan lebar ruangan disesuaikan dengan lahan.

Pemilik akun TikTok @fitria_emakkece menunjukkan video transformasi lorong sempit yang berubah menjadi dapur. Lahan sempit yang lebih mirip jalan gang satu arah tersebut beralih fungsi jadi dapur minimalis. Owner mengakui jika dapur tersebut akan menjadi dapur tersempit dan terpanjang miliknya.

lorong sempit diubah jadi dapur lebar 1 meter © 2023 brilio.net

lorong sempit diubah jadi dapur lebar 1 meter
TikTok/@fitria_emakkece

"Kayaknya ini dapur tersempit dan terpanjang deh," tulisnya, dikutip brilio.net pada Senin (2/1).

Video tersebut memperlihatkan lorong yang sepertinya menjadi pemisah bangunan satu dengan yang lainnya. Lorong itu dapat disebut sebagai gang sempit sebagai jalan setapak.

lorong sempit diubah jadi dapur lebar 1 meter © 2023 brilio.net

lorong sempit diubah jadi dapur lebar 1 meter
TikTok/@fitria_emakkece

Namun, sepertinya jalan tersebut merupakan tanah pemilik rumah. Maka dari itu, pemilik rumah memiliki ide untuk mendirikan dapur minimalis yang memanjang. Nah, seperti ini hasilnya setelah didirikan bangunan. Namun, perkakas untuk dapur belum dibangun.

"Itu juga lahan sisa kak karena aku tinggal di ruko,dan tanah sebelah sudah dibangun. jadi lorong gelap, maka disulap deh jadi dapur sampe laundry," kata @fitria_emakkece saat menjelaskan dapurnya.