Brilio.net - Kisah pilu warga Palestina yang dibombardir Israel tidak ada habisnya. Baru-baru ini, hampir satu juta warga Palestina meninggalkan kota Rafah di Gaza Selatan. Pasalnya serbuan militer Israel ke kota tersebut terus bergulir, bahkan hingga 3 minggu terakhir ini semakin masif.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menanggulangi gempuran serangan Israel yang memakan korban Jiwa mulai dari anak-anak, wanita, hingga orang tua. Aksi mulia dan empati untuk Palestina terus dilakukan oleh seluruh orang di banyak belahan dunia, bahkan orang Palestina itu sendiri. Seperti baru-baru ini dilakukan oleh pria asal Gaza yang melakukan aksi mulia demi pejuang Palestina.

Dalam unggahan itu, memperlihatkan seorang pria mengabadikan momen memindahkan beberapa pasokan makanan ke dalam kulkas. Bukan untuk dikonsumsi sendiri, pria itu menuturkan ia sengaja menyimpan stok makanan untuk para pejuang Gaza, yakni Mujahidin yang sedang berjuang melawan serangan Israel.

Warga Gaza sengaja tinggalkan makanan di rumah untuk para pejuang Palestina © 2024 Instagram

Warga Gaza sengaja tinggalkan makanan di rumah untuk para pejuang Palestina
© 2024 Instagram/@hamza.tamimy_

Melalui akun Instagram @everydaypalestina yang kemudian diunggah ulang oleh akun @hamza.tamimy_ menerangkan dalam terjemahan bahasa Indonesia, bahwa sang pria tersebut berpesan kepada para pengungsi atau warga Gaza untuk meninggalkan sedikit makanan mereka di rumah-rumah yang telah ditinggalkan. Tujuannya demi menjaga kesehatan para pejuang muslim yang tengah berperang.

"Kepada semua pengungsi, tinggalkan makanan di rumah Anda untuk para Mujahidin," tulis dalam akun Instagram @hamza.tamimy_ disadur brilio.net pada Jumat (30/5).

Pria dengan kaus merah dengan celana jeans serta topi menganjurkan agar seluruh warga Gaza melakukan hal yang sama. Dia meninggalkan beberapa pasokan makanan seperti mie instan, lemon, telur, dan beberapa minuman.

Warga Gaza sengaja tinggalkan makanan di rumah untuk para pejuang Palestina © 2024 Instagram

Warga Gaza sengaja tinggalkan makanan di rumah untuk para pejuang Palestina
© 2024 Instagram/@hamza.tamimy_

Lebih jauh diutarakan pria tersebut, bahwa ketika pejuang Palestina memiliki kondisi kesehatan yang optimal, bisa menjadi modal kekuatan untuk terus berjuang melawan penjajahan dari Israel.

"Kesehatan dan kekuatan yang baik untuk mujahidin kami," imbuhnya.

Nggak berhenti disitu saja, sang pria juga mengutarakan rasa bangga dan cintanya kepada pejuang Palestina. Selain itu, ia juga mengungkapkan dukungan penuh kepada mujahidin yang terus menjadi harapan sekaligus kebanggaan bagi warga Gaza.

"Lanjutkan, dan kami bersama Anda (mujahidin), Anda adalah kebanggaan Gaza," pungkas dia.

Aksi pria tersebut pun menuai respon haru dari warganet. Tak sedikit yang bersimpati bahkan tak menyangka kebaikan hati warga Gaza yang masih menolong sesama, dikala kesulitan yang masih melanda Palestina. Banyak yang salut pada warga Gaza yang tak segan berbondong-bondong untuk saling ulurkan tangan melawan kezaliman Israel.

Warga Gaza sengaja tinggalkan makanan di rumah untuk para pejuang Palestina © 2024 Instagram

Warga Gaza sengaja tinggalkan makanan di rumah untuk para pejuang Palestina
© 2024 Instagram/@hamza.tamimy_

Aksi pria Gaza itu kemudian viral dan banyak dibagikan ke linimasa. Tidak sedikit warganet yang ramai-ramai menyampaikan apresiasi mereka di kolom komentar. Tidak sedikit yang menyanjung kebaikan warga Gaza.

"MasyaAllahh lagi..lagi..mereka bikin nangis merinding iman mereka2 diluar manusia pda umumnya..yg ada dihati dan pikiran mereka hnya ikhlas ridho atas smua ketetapanNYA ," komentar warganet @mewmiow_.

"Mereka aja makan susah. Tp masih mikirin orang lain mikirin para mujahidin," tulis @diyahastriani.

"Yaa Rabb... Mereka mencintai saudaranya melebihi dirinya sendiri. Semoga Allah menyegerakan kemenangan para Mujahidin disana," timpal @maya_nilawati.

"Di saat mereka kesulitan mereka masih memikirkan orang lain Maa Syaa Allah benar benar mereka manusia2 pilihan Allah ," haru @ciput_putri25.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hamzah Yazid Attamimi (@hamza.tamimy_)